Ini Sosok Erfin Dewi Sudanto, Caleg yang Nekat Jual Ginjal Demi Dana Kampanye

Caleg Jual Ginjal
Sumber :
  • IG. mood.jakarta

Bondowoso - Sebelumnya ramai di media sosial seorang caleg yang bernama Erfin Dewi Sudanto rela menjual ginjalnya demi mendanai kampanye. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dilansir dari akun Instagram @mood.jakarta, Rabu 17 Januari 2024. Alasan Erfin Dewi Sudanto menjual ginjalnya lantara dirinya memerlukan dana kampanye untuk menjadi caleg.

Dalam unggahan akun tersebut, pria asal Bondowoso itu menunjukkan sebuah surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani oleh dirinya siap menjual ginjalnya sendiri. Berikut sosok Erfin Dewi Sudanto, dilansir berbagai sumber:

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

- Profil Erfin Dewi Sudanto

Caleg Jual Ginjal

Photo :
  • IG. mood.jakarta
Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Erfin Dewi Sudanto merupakan pria asal Bondowoso, Jawa Timur yang lahir pada 23 Juni 1976. Ia kini maju sebagai caleg dari partai PAN untuk dapil 1 dengan nomor urut sembilan.

Menurut Erfin Dewi Sudanto ia rela melakukan hal tersebut karena butuh biaya yang besar untuk proses kampanye. Seperti diketahui untuk mencalonoan diri sebagai seorang caleg, tentu saja biaya kampanye sangatlah mahal.

Hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa mendapatkan suara rakyat lebih banyak dengan kampanye yang menarik simpatisan.

Namun karena tak memiliki uang yang cukup untuk membiayai keperluannya dalam berkampanye ke masyarakat, menjual ginjal menjadi solusi yang dipilih oleh dirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya