Usai Antar Jenazah, Ada Suara Perempuan Mengaji di Ambulans, Sopir: Padahal Saya Sendiri

Viral Suara Perempuan Mengaji di Ambulans, Sopir: Padahal Saya Sendiri
Sumber :
  • Tiktok: davidambulance

Banten – Pengemudi ambulans, bernama David mengaku secara tidak sengaja merekam suara perempuan membaca ayat suci Alquran saat dirinya mengemudi sendirian.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Menurutnya kejadian tersebut dialami setelah mengantar jenazah dari Desa Labuhan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten pada Selasa, 16 Januari 2024 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Setelah pengantaran dari Labuhan Banten menuju rumah di Tangerang,” ujar David kepada VIVA Jumat, 19 Januari 2024

Suara perempuan mengaji tersebut terdengar jelas dari video yang dibagikan David melalui akun TikTok @davidambulance yang kini viral di media sosial.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dalam video berdurasi 1 menit 8 detik tersebut terlihat David sedang mengemudi di jalan sepi dan minim pencahayaan. Pada 15 detik pertama tidak ada yang aneh dengan video itu.

David mengaku awalnya sengaja merekam video untuk berjaga-jaga khawatir terjadi sesuatu di jalan. Namun, memasuki detik ke-16 terdengar jelas suara perempuan sedang membaca ayat suci Alquran surat Yasin.

“Saya perjalanan pulang sendiri tanpa co sekitar jam 2.00 dini hari karena memang jalan sepi inisiatif record situasi jalan takut terjadi sesuatu,” tulis David dalam keterangan unggahan.

Setelah di rumah, dia mengaku sangat terkejut hingga bulu kuduknya berdiri usai mengetahui dalam rekaman tersebut terdengar jelas suara perempuan.

Sontak, pengalaman yang dialami David pun ramai mendapat sorotan warganet. Hingga Jumat malam, video tersebut telah ditonton sebanyak 24,5 juta kali.

Pada kolom komentar, tidak sedikit warganet yang mengaku merinding menyaksikan video tersebut. Namun, ada juga yang menduga David tidak sendirian di ambulans.

“Terdengar ibu ibu baca surat yasin ayat 20 -27 coba cek artinya langsung bergetar tubuh ini,” komentar salah seorang warganet.

“merinding bgt pas tau arti surat yasin ayat 20-27,” kata warganet.

“Ini sih keluarga korban yg baca in surat yasin didalam , biasanya jenasah dikirim kan ada sanak saudara yg ngikutin dan ngaji di sampingnya,” sebut warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya