Terenyuh, Wanita Ini Ceritakan Dirinya Ketiban Rezeki Tak Terduga Usai Bersedekah pada Pengemis

Ilustrasi sedekah
Sumber :

VIVA Trending – Baru-baru ini viral di media sosial curahan hati seorang wanita yang menuai hasil dari kebaikan yang ia tebar pada sesama yang membutuhkan. Kisah inspiratif ini dikutip dari unggahan video akun Instagram @sedangrame baru-baru ini.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dibagikan ulang oleh akun Instagram @sedangrame, nampak seorang wanita berbagi pengalaman serta curahan hatinya usah menebar kebaikan kepada seorang pengemis yang ia temuka di Tanjung Duran.

Bermula saat dirinya tak sengaja melihat sosok pengemis yang cosplay menjadi sosok kartun Mickey Mouse sedang joget-joget hingga jingkrak-jingkrak sambil nyanyi dari kejauhan.  Merasa iba dengan sosok pengemis berkostum Mickey Mouse yang sanggup beraksi loncat-loncat sambil menyanyi meskipun ia menggunakan pakaian super tebal dan bikin panas.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Wanita pemilik akun TikTok @karenkurniawan_kk pun akhirnya dibuat terenyuh hatinya hingga menggelontorkan uang yang dimilikinya kepada pengemis tersebut senilai Rp100ribu.

Meskipun tak seberapa uang yang diberikan kepada pengemis berbaju Mickey Mouse itu, namun apa yang dilakukannya itu nampak sangat ikhlas, seperti yang ia ceritakan dalam video viral yang sempat ia buat beberapa waktu lalu.

Menyemai Kebaikan, Berbagi Kebahagiaan dalam Berbuka Puasa Bersama

"Ibalah hati gw gak pake babibubebo 100 ribu gw ambil w kasih w jalan," ungkap sang pemilik akun.

Lebih lanjut dalam video yang dibagikannya itu, wanita tersebut menceritakan betapa bahagianya si pengemis berkostum Mickey Mouse usai mendapatkan satu lembar uang darinya. Tak hanya terlihat kegirangan, dalam video wanita tersebut juga menambahkan bahwa pengemis itu bahkan hingga berkali-kali mengucapkan kata alhamdulilah sambil bersujud.

" Dia langsung jingkrak jingkrak kegirangan langsung sujud terus dia langsung bilang alhamdulilah berkali-kali. Jadi bisa lu bayangin satu lembar itu bisa berkatin dia," katanya dalam video tersebut.
 


Dapat Rezeki Tak Terduga Usai Memberi

Cerita pemilik akun @karenkurniawan_kk yang baru saja memberikan sedekah terhadap pengemis berkostum Mickey Mouse rupanya memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Di mana kita harus mengingat, bahwa bersedekah dengan niat tulus pasti akan ada hal baik yang diganti dan dibalas oleh Allah, entah kapan dan di manapun hal itu pasti akan terjadi.

Rupanya bukti adanya keajaiban bersedekah itu benar adanya, belum selang beberapa hari wanita dalam video tersebut mengungkapkan keajaiban yang tak terduga usai dirinya memberikan sedekah kepada pengemis tersebut.

"Jadi tuh gw lagi nyari-nyari fotografer buat weddingan gw dan gw suka sama satu fotografer namanya kairos. Terus w disitu udah ngechat dari kemarin kaya price listnya berapa. Dan lo tau itu kan fotografer bagus dan gw g mau karena mahal banget tapi w pengen banget sama dia," terangnya.

"Tapi lo mau tau sesuatu gak malem-malem ga ada angin g ada hujan dia nawarin kerjasama buat jadi fotografer di weddingan kakak.  Jujur w langsung nangis uring-uringan. Kali ini w bener-bener rasain, klo apa yang lo tabur lo tuai. Kalo lo berbuat baik sama orang, rezeki lo bakal tambah gila woy. Ini pasti gara-gara tadi pengemis duit. Maka kebaikan w dibales sama orang lain," tutupnya.

Pemilik akun mengaku, merasa bahwa kebaikannya terhadap si pengemis itu dibalas dengan cara yang tak terduga.
 

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video Instagram yang sempat viral di berbagai media sosial pun menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"klo gua gini kak, waktu itu gua reunian dikampus, gua kena hujan gua kasih lah 100 ribu sama gojeknya, padahal ongkir ga nyampe 50 RB, gua bilang buat," tulis pengguna media sosial.

"sumpah aku prnh ngalamin jg, jd cerita nya ada yg jualan tisu di lampu merah harganya 5rb yg jualan itu anak kecil," kata warganet lain.

"betul bgt, pernah kejadian di suamiku, uangnya sisa 10rb doang pas lampu merah ada nenek" mntk uang katanya 2rb aja, kta suamiku nek ak punya segini," tulis lainnya lagi.

"Sedekah itu tidak pernah mengharap balasan, kalo mengharap balasan itu namanya investasi," tulis warganet.

"Ingat banget waktuu ituu tahun 2021 posisi pas coronaa dan lagi butuh banget duit buat bayar ukt. Udah coba daftar 2 beasiswa berharap salah satunya dapatt buat bayar ukt. Waktu itu pengumumannya lama banget sekitar 3 bulanan. Jadi dulu sering bolak balik kota kampung karna ya emang kuliah nya online kan tapi ada beberapa urusan yg harus datang ke kampus jadi mau gamau balik," kata lainnya lagi.

"saya ga pernah punya pikiran kalo kita berbagi akan dibalas Tuhan, jadi kalo berbagi ya berbagi saja," timpal lainnya.

"Sedekah itu tidak pernah mengharap balasan, kalo mengharap balasan itu namanya investasi," kata pengguna lainnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya