Tersedia Sayur Lodeh hingga Ayam Kampung di Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

Sayur Lodeh Khas Jawa Tengah
Sumber :
  • Cookpad/Dapur Illy

VIVA Trending – Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah sukses mencuri decak kagum di hari pernikahannya pada Kamis 11 Januari 2024. Pernikahan yang sukses digelar selama berhari-hari tersebut ternyata mengundang sorotan  publik maupun warganet di media sosial. 

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Bagaimana tidak, selain tamu undangan yang dihadiri sejumlah para pemimpin negara dan perhiasan serta gaun yang dikenakan sang mempelai wanita ternyata berbagai menu hidangan yang disuguhkan juga tak kalah menarik untuk dilewatkan.

Berbagai suguhan menu jamuan yang tersedia di pernikahan Pangeran Brunei Darussalam sukses menuai sorotan dan menjadi perbincangan hangat warganet di dunia jagat maya, seperti yang viral di platform X belum lama ini.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Menu sayur lodeh dan ayam

Photo :
  • Istimewa

Melansir dari cuitan di akun X @arfdy12 pada Kamis 18 Januari 2024, ada menu hidangan berbeda yang sudah disediakan Pangeran Mateen dan mempelai wanita untuk para tamu undangan dan VVIP. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Dalam cuitannya tersebut, setidaknya ada 15 menu yang disajikan untuk tamu VVIP dalam acara resepsi pernikahannya tersebut. Mulai dari makanan berat hingga pencuci mulut dari nanas.

Menilik unggahan Instagram Stories yang sebelumnya diunggah oleh akun _karraminah_, diketahui dari beragam hidangan yang disajikan terdapat menu yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Beberapa di antaranya adalah sayur lodeh dan juga ayam kampung.

Penampakan menu sayur lodeh dan ayam kampung menuai sorotan di tengah-tengah royal menu lainnya seperti king cran, caviar hingga braised wagyu beef. 

Reaksi Warganet

Sayur Lodeh dan Ayam Kampung

Photo :
  • Istimewa

Sontak saja melihat unggahan tersebut membuat sejumlah warganet dibuat terkejut dan bereaksi dengan  penampakan menu sayur lodeh di pernikahan kerajaan.

"Mewah sekali," tulis warganet.

"Tertawa melihat sayur lodeh, penjelasannya pakai bahasa Inggris. Sayur Lodeh, harganya RM5 (5 Ringgit Malaysia). (Tapi) Royal's Mixed Vegetables in Coconut Milk (Sayur Lodeh dalam bahasa Inggris) harganya RM59. 90 (59.90 Ringgit Malaysia," komentar warganet.

"Okelah ada menu royal wedding yang pernah kucoba, mixed veggie with coconut milk tapi dengan sambal belacan dan ikan kembung," tambah yang lain.

"Mewah sekali," puji seorang netizen.
·
"Tergelak tengok sayur lodeh, punya lah panjang dalam b. Inggeris," kata pengguna media sosial lainnya.

"Ok la ade jugak royal menu yg biase hakak makan “mixed veggies in coconut milk” kena ngan sambal belacan n ikan kembung goreng..walaaa," tandas lainnya.

"Salfok sama sayur lodeh, ternyata ada juga disana hihi," timpal lainnya.

"Aku nyari menu nasi goreng, soto, capjay kok ga ada," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya