Penampilan Terkini Pemeran Serial TV Populer 1990-an Hercules, Kevin Sorbo

Kevin Sorbo, pemeran serial Hercules: The Legendary Journeys
Sumber :
  • themarysue

VIVA – Hercules: The Legendary Journeys merupakan serial televisi Amerika yang didasarkan kisah legenda pahlawan klasik Yunani-Romawi Heracles (Hercules adalah analogi dari Romawi). 

Diagnosis Idap Vitiligo, Anjing Hitam Ini Berubah Jadi Warna Putih Pekat

Dibintangi oleh Kevin Sorbo sebagai Hercules dan Michael Hurst sebagai Iolaus, serial ini diproduksi dari 16 Januari 1995 hingga 22 November 1999. 

Serial ini berlangsung selama enam musim, menghasilkan action figure dan memorabilia lainnya karena menjadi salah satu acara televisi sindikasi dengan rating tertinggi di dunia pada saat itu. 

Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat Jadi Sorotan Netizen

Serial ini didahului oleh beberapa film TV dengan karakter utama yang sama pada tahun 1994 sebagai bagian dari Universal Media Studios's Action Pack. Yaitu: Hercules and the Amazon Women, Hercules and the Lost Kingdom, Hercules and the Circle of Fire, Hercules in the Underworld, and Hercules in the Maze of the Minotaur.

Popularitas serial ini juga merambah ke Indonesia. Pasalnya, serial ini juga ditayangkan ulang oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia pada awal era 2000-an

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Serial Hercules pun melambungkan nama Kevin Sorbo sebagai pemeran utama. Setelah 25 tahun berlalu, berikut ini profil dan penampilan Kevin Sorbo saat ini:

Profil Kevin Sorbo

Aktor bernama lengkap Kevin David Sorbo ini lahir di Minnesota pada 24 September 1958. Dia dikenal sebagai aktor dan produser Amerika. Awalnya, dia berkarier sebagai model iklan.

Pada pertengahan 1980-an, Sorbo berkeliling Eropa dan Australia bekerja di iklan televisi dan juga menjadi model iklan cetak. Selama periode ini, ia melakukan debut aktingnya dalam sebuah episode sinetron Santa Barbara pada tahun 1986. 

Ia terus bekerja di bidang periklanan dan pada awal 1990-an, ia telah tampil di lebih dari 150 iklan. Salah satu iklan populer yang ia tampilkan adalah wiski bourbon Jim Beam.

Dia dipertimbangkan dan kalah dari Dean Cain sebagai Superman di Lois & Clark: Petualangan Baru Superman dan merupakan salah satu pesaing untuk peran Fox Mulder di The X-Files, yang jatuh ke tangan David Duchovny.

Pada tahun 1993, ia membuat debut filmnya di Slaughter of the Innocents. Namun, terobosan besar dalam kariernya saat dia menerima peran sebagai Hercules di lima film televisi yang ditayangkan sebagai bagian dari Universal Media Studios's Action Pack. 

Kesuksesan film televisi ini melahirkan serial Hercules: The Legendary Journeys, yang mulai ditayangkan dalam sindikasi sejak Januari 1995 dan berlangsung selama enam musim. 

Serial ini menjadikan Sorbo bintang internasional dan merupakan salah satu acara televisi sindikasi dengan rating tertinggi pada saat itu.

Sepanjang kariernya, puluhan film layar lebar telah dia bintangi. Yang terbaru, dia berperan sebagai Presiden USA dalam film Alien Storm yang dirilis pada 2023 silam.

Pada tahun 2023, Sorbo juga menerbitkan buku anak-anak berjudul The Test of Lionhood, yang mengeksplorasi tema maskulinitas dari sudut pandang Kristen untuk anak laki-laki. 

Buku ini sebagai bagian dari perjuangan yang lebih besar untuk mempertahankan nilai-nilai maskulinitas, yang menurutnya sedang terkikis di Hollywood dan masyarakat luas.

Kevin Sorbo cukup aktif membagikan berbagai kesibukannya di media sosial. Salah satunya di Instagram melalui akun, @ksorbo. Meski sudah berusia 65 tahun, dia masih tampak bugar.

Kevin Sorbo, pemeran serial Hercules: The Legendary Journeys

Photo :
  • Newyork Post
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya