Asal Usul Ocehan Viral ‘Yang Bener Aja, Rugi Dong’

Asal Usul Ocehan Viral Yang Bener Aja Rugi Dong
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Baru-baru ini, mungkin kamu sering menemukan unggahan mengenai video ocehanyang bener aja, rugi dong’ saat menjelajahi timeline media sosial.

Tak Hanya Takjil, Kini Viral Juga Nonis Borong Baju Koko, Netizen: Wah Bahaya Nih

Meme ocehan ini tengah menjadi sangat populer belakangan ini. Umumnya, meme ini berisi video dua pria tak dikenal, di mana salah satunya mengatakan 'rugi dong', sedangkan yang lainnya menyahut dengan mengatakan 'yang bener aja'. Bagaimana sebenarnya meme ini bisa menjadi begitu viral?

Asal Usul Ocehan Viral Yang Bener Aja Rugi Dong

Photo :
  • Istimewa
Konsep Ini Bagian dari Gaya Hidup Berkelanjutan

Meme ini muncul karena video dua bapak-bapak yang sering diunggah oleh akun TikTok @atilanjiwo. Pada video yang diunggah, bapak-bapak tersebut memiliki ciri khas dengan ngomong 'yang bener aja' dan 'rugi dong'.

Pada awalnya, akun @atilanjiwo mengunggah video kedua bapak itu pada momen terpisah. Namun, belakangan kedua bapak tersebut ditampilkan satu frame, dengan tetap menyebut frasa ikonik mereka.

Universitas di Surabaya Buka Program Khusus Culinary & Nutrition, Apa Keistimewaannya?

Usai videonya banyak diunggah, identitas bapak-bapak ini mulai terungkap. Bapak pertama yang sering ngomong 'rugi dong' tersebut memiliki sebutan Pak Semprul. Sementara bapak satu lagi yang suka ngomong 'yang bener aja' memiliki panggilan Bang Geksor.

Keduanya memiliki akun TikTok masing-masing, namun aksi mereka di sana tidak seramai jika videonya diunggah ke akun @.atilanjiwo.

Disebut Salah Satu Cawapres

Dilansir dari tvonenews.com, Selasa 23 Januaro 2024, Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengucapkan kalimat "yang bener aja, rugi dong!" sebagai sindiran atas program food estate saat Debat Cawapres 2024.

“Jangan misalnya seperti food estate, yang gagal dan merusak lingkungan. Yang benar aja, rugi dong, kita?” katanya di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya