Dijodohkan Teman dengan Ciska Mihardja, Tom Lembong Ternyata Nikahi Teman Satu SMP

Thomas Lembong atau Tom Lembong
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sosok Thomas Lembong atau yang akrab dengan sapaan Tom Lembong saat ini tengah menjadi sorotan publik di tengah ajang pilpres 2024. Sebab, namanya beberapa kali dicatut oleh Gibran Rakabuming dalam debat cawapres kedua pada Minggu, 21 Januari 2024 lalu. 

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Seperti diketahui, Thomas Lembong dulu sempat dikenal sebagai Jubir Presiden Jokowi selama menjabat tahun 2019-2024. Namun kini, ia masuk tim sukses pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

Berbagai hal yang berkaitan dengan Tom Lembong menyedot perhatian publik termasuk kisah cintanya dengan Ciska Wihardja. Banyak yang tak menyangka bahwa kisah cinta Tom dan Ciska sangat unik dan menarik untuk diulas lebih dalam. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Thomas Lembong atau Tom Lembong

Photo :
  • Singapore Summit
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Diketahui, mereka baru berkenalan saat dewasa walaupun sebenarnya sudah berada dalam satu lingkungan yang sama sejak masih kanak-kanak. Namun, baik Tom maupun Ciska tidak menyadari bahwa keduanya sudah berkenalan sejak lama. 

Istri saya sama saya tuh sebenarnya cuma selisih usia dua tahun, ternyata dulu kita satu SMP, nggak pernah ketemu," cerita Tom Lembong ketika berbincang bersama dengan Ronal Surapraja dan Tike Priyatnakusumah dalam sebuah video YouTube.

Tom Lembong kemudian kembali berada di satu kampus dengan sang istri yaitu di Boston, Amerika Serikat. Namun sayang, pada saat itu keduanya belum sempat untuk bertemu maupun berkenalan satu sama lain. 

"Nggak pernah ketemu juga. Terus setelah lulus kuliah, kita sama-sama kerja di Singapura, nggak pernah ketemu juga," tambahnya.

Thomas Lembong atau Tom Lembong

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pada akhirnya, Tom Lembong berkenalan dengan sang istri Ciska Wihardja setelah dijodohkan oleh salah seorang temen mereka. Perkenalan tersebut terjadi ketika Tom Lembong sudah mulai masuk ke dunia pemerintahan Tanah Aair. 

"Saat saya lagi bekerja di Badan Penyelenggara Perbankan di Jakarta, bakal istri saya lagi kerja di Hong Kong, dia lagi pulang kampung ke Indonesia. Dijodohin sama teman, langsung klik," jelasnya.

Sampai akhirnya, Tom Lembong memutuskan untuk menikahi pujaan hatinya itu. Tom dan Ciska resmi menjadi pasangan suami istri pada 2002 dan sudah dikaruniai dua orang anak yang kini sudah beranjak dewasa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya