5 Fakta Kontroversi Felix Seda yang Lecehkan Najwa Shihab Secara Verbal

Felix Seda atau Felixius
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Yogyakarta – Nama komika Felix Seda tengah menjadi pusat perhatian setelah melontarkan candaan yang melecehkan Najwa Shihab, seorang jurnalis senior, secara verbal dalam acara "Desak Anies" yang digelar di Yogyakarta pada Selasa, 23 Januari 2024. Berikut ini fakta-fakta terkait Felix Seda yang dianggap melecehkan Najwa Shihab. 

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

1. Candaannya Diduga Melecehkan

Felix Seda dan Najwa Shihab

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Dalam acara tersebut, Felix Seda melontarkan candaan bernada seksis terhadap Najwa Shihab. Candaannya menggambarkan sang jurnalis sebagai sebuah kasur di kamarnya dan seperti ingin ditiduri. 

"Mbak Nana pake bajunya putih-putih kayak kasur saya dan jadi pengen saya tidurin." Ucapannya tersebut sontak saja langsung menuai reaksi negatif dari netizen yang menganggapnya sebagai sebuah pelecehan verbal.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

2. Diminta untuk Minta Maaf

Felix Seda atau Felixius

Photo :
  • Tangkapan Layar

Candaan Felix Seda langsung menjadi viral di media sosial, terutama di platform X (dulunya Twitter), di mana nama jurnalis yang akrab disapa Mbak Nana tersebut menjadi trending. Banyak netizen yang mengecam candaannya dan menuntut permintaan maaf. 

3. Permintaan Maaf Felix Seda

Felix Seda atau Felixius

Photo :
  • Tangkapan Layar

Felix pun merespons tekanan tersebut dan dengan cepat langsung meminta maaf secara terbuka melalui Instagramnya pada hari ini, 24 Januari 2024. Dalam permintaan maafnya, ia menyebutkan bahwa dirinya menyesali perkataan yang diucapkan selama kegiatan kampanye Anies Baswedan di Yogyakarta.

“Saya Felixius Juang Seda, mau meminta maaf kepada Mbak Najwa Shihab terkait gombalan saya waktu tampil di Desak Anies Yogyakarta," ucap Felix yang dikutip dari Instagram @felixseda pada 24 Januari 2024. 

4. Tanggapan Najwa Shihab

Najwa Shihab pakai jersey Arsenal

Photo :
  • Instagram @najwashihab

Najwa Shihab pun kemudian memberikan tanggapannya terhadap insiden tersebut. Dalam video yang beredar, ia meminta Felix Seda untuk lebih berhati-hati memilih kata-kata dalam berguyon. Najwa berharap agar Felix dapat menjadi komika yang cerdas dan lebih memperhatikan dampak dari setiap guyonannya.

"Mudah-mudahan bisa terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang cerdas dalam memilih lawakan, lebih sensitif dan juga bisa memperbaiki diri," kata Najwa menanggapi. 

5. Felix Meminta Maaf Secara Berulang

Felix Seda atau Felixius

Photo :

Felix, yang mendapatkan nasihat langsung dari Najwa, mengucapkan permintaan maaf berkali-kali. Meski sang jurnalis menyatakan bahwa ia telah memaafkannya, tetapi dengan catatan bahwa Felix harus memperbaiki diri untuk ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya