Perbandingan Suara Sound Konser Coldplay di Jakarta dan Singapore

TikToker bandingkan suara sound konser Coldplay di Jakarta dan Singapore
Sumber :
  • TikTok @bertustustus

Singapore – Seorang TikToker mengunggah perbandingan antara sound system konser dalam Coldplay di Singapore yang menurutnya tidak sebagus di Jakarta. TikToker bernama Bertus ini diketahui sudah menonton konser Coldplay di Jakarta dan Singapore.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Setelah menonton konser band asal Inggris tersebut, pemilik akun bernama @bertustustus ini kemudian membandingkan suara sound system dari kedua konser yang digelar di Jakarta dan singapore. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Rahmania Astrini, jadi pembuka konser Coldplay.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.
Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

“Sound di Coldplay SG & Cempreng dan Mantul Bgt! Gak Se-Seru Jakarta!” tulis keterangan sang TikToker yang dikutip dari akunnya @bertustustus pada Kamis, 25 Januari 2024. 

Selama duduk di bagian tribun, menurutnya suara Chris Martin seperti ketutupan dengan melodi dari lagunya. Belum lagi suara melodi lagu yang menurutnya cempreng dan seperti mantul. 

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

TikToker bandingkan suara sound konser Coldplay di Jakarta dan Singapore

Photo :
  • TikTok @bertustustus

Bertus pun membandingkan sound di Singapore dan di Jakarta yang menurutnya jauh berbeda. Ia juga membandingkan high power kedua negara, di mana Jakarta terdengar lebih tidak cempreng suaranya. 

Agar perbandingannya apple to apple, Bertus memberikan perbandingan dengan kategori yang sama yaitu di bagian festival. Menurutnya tetap jauh berbeda, di mana sound konser Coldplay di Jakarta menurutnya lebih baik.  Bahkan, ia juga mengeluhkan suara sound system yang sempat membuat pengang telinganya. 

“Jadi gue sebenernya agak menyesal sih nonton di Singapore, tapi ya buat semua pengalamannya, kursi duduknya, tempat air minum, harga makanan, segala macem yang gue apresiasi total di sini lebih bagus daripada Jakarta,” kata Bertus. 

“Cuman buat musik nggak bisa banget sakit kuping gue beneran deh,” tambahnya. 

Sebagai penonton, sang TikToker juga tak mengerti masalah tentang sound tersebut ada di mana, apakah memang dari speaker, stadion, atau justru vendornya. 

“Gw gak tau ini salah speakernya, salah stadionnya, atau vendornya gitu kan,” tandasnya. 

Komentar Netizen

“Pantesan kok liat di video2 org soundnya emg aga beda ya kirain hape gue yg bermasalah.”

“jujur, ngesound di indoor susah bang. cuma engineer sound yg level master bisa ngehandle. sbb salah hitung equipment dan set audio di mix dll bisa gak enak suaranya.”

“Bener banget! Kirain kuping gw doang yang ngerasa soundnya kureng semalem.”

“Di GBK emang the best experience ever, pas mulai dibuka dengan higher power aja masih terngiang2 sampai sekarang saking bagusnya soundnya.”

“Mantul karena indoor sih menurut gw. Jd rada echo gitu (walau ada bagian yg outdoor dikit). Gbk full outdoor jd ga gema.”

“Coldplay jakarta the best sih.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya