Habib Bahar Tantang Andy Rompas: Sini Berani Lawan Saya

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • YouTube: IBTV

Jakarta – Peristiwa mencekam yang sempat terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara yang terjadi pada November 2023 lalu tampaknya masih menyisakan ketegangan. Bentrokan yang terjadi antara ormas Barisan Solidaritas Muslim (BSM) dan Manguni itu bahkan merenggut korban jiwa. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Kini, para petinggi ormas BSM yaitu Habib Bahar bin Smith dengan panglima Manguni Andy Rompas masih berseteru lewat beberapa unggahan di media sosial mereka. Habib Bahar bahkan sempat menegaskan bahwa dia tidak akan tinggal diam dengan kelakuan Manguni. 

Bukan hanya itu, dalam sebuah unggahan di akun X, dulunya Twitter, @opposite6892 pada Desember 2023 lalu, Habib Bahar menegaskan bahwa dirinya memburu panglima Manguni, Andy Rompas yang kala itu sempat bersembunyi di Jakarta. 

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Habib Bahar bin Smith

Photo :
  • YouTube: IBTV

"Manguni Makasiouw ini dia punya pembesar ada di daerah Jakarta, namanya Andy Rompas dan sedang saya cari. Ngumpet. Banyak tato doang, ngumpet," kata Habib Bahar dikutip dari tayangan video yang diunggah akun Twitter @opposite6892 November lalu. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Dalam video tersebut, Habib Bahar juga sempat melontarkan tantangan kepada Andy Rompas yang menjadi panglima dalam ormas adat Manguni Makasiouw. "Kalau bahasa Manado bakudapa kita kupas sampai kulit-kulit tatonya. Sembunyi," kata dia.

Habib Bahar mengaku bahwa dirinya sangat kesal dengan kelakuan ormas tersebut karena secara terang-terangan membela Israel yang telah melakukan genosida. Manguni bahkan berani mengibarkan bendera Israel dalam bentrokan di Bitung, Sulawesi Utara. 

"Bawa bendera Israel, ini kan udah dilarang dalam Undang-Undang Negara, ada Undang-Undangnya. Makanya polisi usut tuntas kasus tersebut. Tangkap pelaku-pelakunya. Tangkap aktor-aktor intelektualnya," kata dia dengan nada keras.

Andy Rompas

Photo :
  • IG: Andy Rompas

"Tangkap mereka yang membakar bendera Lailahaillallah. Bendera tauhid dibakar. Ambulans yang isinya anak kecil dan perempuan diserang, kurang ajar," sambungnya dengan suara menggelegar. 

Habib Bahar bin Smith juga mengancam bahwa jika polisi tidak mengusut tuntas kasus tersebut, maka dirinya yang bakal turun tangan. Ia juga ingin membubarkan ormas adat Manguni Makasiouw karena sudah membuat kerusuhan. 

"Makanya saya sampaikan, kalau pemerintah pusat tidak mau membubarkan ormas Manguni maka demi Allah, akan saya ajak umat Islam seluruh Indonesia untuk membubarkan ormas tersebut, saudara-saudara," tegasnya.

Meski demikian, unggahan video dalam akun X tersebut masih belum bisa terkonfirmasi. Saat ini, unggahan tersebut bahkan sudah menghilang dari akun tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya