VIral Kampanye Ustaz Dadang Muliawan: Amin Menang Wajib, Amin Kalah Dosa

KH Dadang Muliawan
Sumber :
  • YouTube Kemas yustri

VIVA – Viral di media sosial video yang memperlihatkan KH Dadang Muliawan, ustaz asal Ciamis, melakukan kampanye pasangan calon (paslon) Anies-Muhaimin (AMIN). Namun, publik dibuat salah fokus dengan jargon yang dibuatnya. 

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Dalam video yang beredar di YouTube dan Instagram, Ustaz Dadang Muliawan yang merupakan Wakil Ketua Lembaga Dakwah PWNU Jawa Barat, menyebut AMIN menang adalah wajib dan AMIN kalah adalah dosa

Hal itu dikatakan dalam rapat konsolidasi Pemenangan Anies-Muhaimin (Pemanis) yang dilakukan Gedung Aula KH Ruhiat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya pada 14 Januari 2024 lalu. 

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

KH Dadang Muliana

Photo :
  • Instagram @nuonlinejabar

Dadang Muliawan juga mengaitkan kata ‘Amin’ yang terdapat di dalam al-Quran. Disebutnya bahwa kata Amin disebut sebanyak 14 kali dalam 8 surat yang berbeda. Beliau juga menyebutkan surat apa saja dan dalam ayat berapa kata Amin disebut di dalam Al-Quran. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

“Kata Amin jadi terdapat di dalam Al-Quran disebut 14 kali dan dalam 8 surat,” ujarnya yang dikutip dari video di kanal YouTube Kemas yustri pada Minggu, 28 Januari 2024. 

KH Dadang Muliana

Photo :
  • YouTube Kemas yustri

Surat-surat yang disebutkan antara lain, surat Al A’raf ayat 68, surat Yusuf ayat 54, surat An Naml ayat 39, Al Qasas ayat 26, As Syuara ayat 107, 125, 147, 162, 178, 193, surat Ad Dukhan ayat 18, ayat 51, surat At Takwir ayat 21, dan surat At Tin ayat 3. 

Lebih lanjut, kemenangan AMIN ditulis secara eksplisit di dalam Al-Quran. Kemudian, Ustaz Dadang juga membacakan isi beberapa ayat dalam surat yang telah disebutkannya. 

“Amin menang wajib, Amin kalah dosa, secara eksplisit ditulis dalam Al-Quran,” ujarnya lagi. 

Komentar Netizen

Sontak saja, video tersebut langsung menyita perhatian publik, bahkan diunggah ulang di Instagram oleh akun @suryoprabowo2011 hingga menjadi viral dan menuai berbagai reaksi dari netizen di kolom komentarnya. 

“Politik Identitas yang menyesatkan dan membodohi rakyat. Tidak ada Perintah dalam Al-Quran yg eksplisit mewajibkan Muslim mencoblos AMIN.”

“Bingung sama pendukung Anies.. anies itu mau nyalon presiden apa mau nyalon jadi nabi /imam mahdi.”

“Kalau secara eksplisit paslon 02 sama 03 kalah dan menang ayatnya apa?”

“Amin kalah DOSA???? Dude, tugas seorang Ustadz mengayomi, mendidik bukan PROVOKASI.”

“SATU KATA.....NGAWUR ????????????jgn bikin AGAMA ISLAM NGAWUR.”

Al quran tidak mengurusi amin mau menang apa kalah coeg.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya