Geger Kucing Dapat Warisan Puluhan Miliar, Netizen: Enak Banget Jadi Anabul

Ilustrasi seekor kucing.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Kabar seorang wanita di China yang memutuskan untuk mewariskan kekayaannya sebesar USD 2,8 juta atau setara dengan Rp44 miliar untuk hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing, menjadi viral di media.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Dilansir dari Oddity Central, Senin, 29 Januari 2024, Wanita tersebut awalnya membuat surat wasiat pertamanya beberapa tahun lalu, di mana dia membagi seluruh harta miliknya kepada ketiga anaknya.

Ilustrasi uang

Photo :
  • pixabay
Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Namun, baru-baru ini, dia mengubah keputusannya karena merasa diabaikan oleh ketiga anaknya. Wanita tersebut menyatakan bahwa anak-anaknya tidak pernah mengunjungi atau memberikan perhatian saat dia sakit, bahkan jarang sekali menghubunginya.

Oleh karena itu, dia memutuskan untuk mewariskan seluruh kekayaannya kepada hewan peliharaannya yang selalu setia menemaninya. wanita tersebut, yang tinggal di Shanghai, menyatakan keinginannya agar seluruh uangnya digunakan untuk merawat hewan peliharaannya dan keturunannya setelah kematiannya.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sayangnya, hukum di China melarang orang meninggalkan harta benda langsung kepada hewan peliharaan.

Namun, setelah berkonsultasi dengan seorang pengacara, wanita bermarga Liu itu akhirnya menemukan jalan keluarnya dengan menunjuk klinik hewan sebagai pengelola kekayaannya, dan mempercayakan untuk merawat hewan peliharaan kesayangannya.

Chen Kai, seorang petugas dari kantor pusat Pusat Registrasi Surat Wasiat China di Beijing, mengatakan bahwa surat wasiat Liu saat ini membahayakan asetnya. Pihaknya pun telah menginstruksikan wanita itu untuk menunjuk orang yang dia percayai untuk mengawasi klinik hewan sehingga bisa mengelola warisannya.

“Kehendak Liu saat ini adalah salah satu caranya, dan kami akan menyarankan dia untuk menunjuk seseorang yang dia percayai untuk mengawasi klinik dokter hewan guna memastikan hewan peliharaannya dirawat dengan baik,” kata Kai.

Ilustrasi kucing

Photo :
  • Animal Library

Di sisi lain, pakar hukum lainnya menyatakan harapannya agar anak-anak Liu datang menemui sang ibu. Sehingga, wanita itu diharapkan akan berubah pikiran untuk menjadikan hewan peliharaannya sebagai satu-satunya ahli waris.

Kisah wanita lanjut usia ini menyentuh hati jutaan orang di China, yang sebagian besar bersimpati terhadap situasinya. Kepatuhan anak merupakan masalah besar di negara Asia dan anak-anak yang mengabaikan orang tua mereka di usia tua dapat dihukum.

“Bagus sekali. Jika putri saya memperlakukan saya dengan buruk di masa depan, saya juga akan meninggalkan rumah saya kepada orang lain,” tulis netizen di Sina Weibo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya