Heboh, Gerakan Sholat Paspampres saat Mengamankan Jokowi

Heboh, Gerakan Sholat Paspampres saat Mengamankan Jokowi
Sumber :
  • Istimewa

Yogyakarta – Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) merupakan orang-orang terlatih dan profesional yang mendapat amanah dari negara untuk menjadi tameng hidup demi keselamatan orang nomor 1 di Indonesia.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Oleh sebab itu sering kita saksikan di manapun Presiden berada, maka di sekelilingnya terdapat anggota Paspampres yang bersiaga, baik dalam kegiatan kenegaraan bahkan hingga ketika Presiden melaksanakan ibadah.

Seperti momen yang baru-baru ini tengah menjadi sorotan warganet di media sosial, dimana anggota Paspampres tetap bersiaga saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis, 29 Juni 2023 pagi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Dilihat melalui unggahan akun Instagram @sedangrame Senin, 29 Januari 2024, tampak Jokowi melaksanakan salat berjamaah di tanah lapang bersama masyarakat. Jokowi berada di shaf atau baris terdepan sementara puluhan anggota Paspampres bersiaga di belakangnya.

Kendati sedang bertugas mengamankan Presiden, para Paspampres juga ikut melaksanakan salat berjamaah sehingga ada momen unik yang dapat kita saksikan dalam video tersebut.

Tampak para Paspampres melakukan gerakan sholat yang beda dari orang biasa. Mereka melakukan gerakan sedikit lebih lambat, khususnya saat posisi rukuk dan sujud yang mengharuskan pandangan mata mengarah ke bawah.

Sehingga sebelum melakukan gerakan rukuk dan sujud para Paspampres lebih dulu bersiaga menoleh ke kanan dan kiri untuk memastikan sekeliling aman, baru mereka melakukannya.

Momen unik tersebut sontak mendapat berbagai respons dari warganet di media sosial, ada yang mengaku baru pertama kali melihatnya, ada juga yang memuji profesionalitas para Paspampres.

“Keren, mereka melakukan 2 kewajiban sekaligus,” komentar salah seorang warganet.

“semua Paspampres dari semua presiden gitu deh kayaknya..kan mereka ada semua SOP nya,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya