Viral Seorang Caleg Pria Nekat Kampanye di Depan Ka'bah, Warganet: Astagfirullah

Caleg Kampanye di Mekah
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Mekah – Media sosial kembali dihebohkan dengan aksi bar-bar seorang calon legislatif (caleg) yang nekat melakukan kampanye di Tanah Suci Mekah. Aksi tersebut dilakukan dengan cara membawa baliho caleg dan foto di depan Ka’bah Mekah, Arab Saudi

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Pada awalnya, penampakan sosok pria tersebut dibagikan oleh salah seorang pemilik akun X, dulunya Twitter, @/imanlagi sampai akhirnya viral. Salah seorang pengguna X tersebut tampak membagikan sebuah foto sang pria ketika mengenakan kain ihram. 

Pria itu juga tampak membawa sebuah baliho caleg dari salah satu partai yang akan mengikuti Pemilu 2024 di Indonesia. Nama caleg dalam baliho tersebut terpampang jelas yaitu H. Rokhmat Ardiyan, M.M. yang hendak mendaftar sebagai calon anggota DPR RI

Verrell Bramasta dan Putri Zulhas Kompak Ingin Memajukan Anak Muda

Caleg Kampanye di Mekah

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

Sambil memamerkan baliho yang cukup besar tersebut, sang pria tanpa malu berfoto di depan Ka’bah, kiblat sholat umat Islam di seluruh dunia. Pria caleg DPR RI tersebut tampak mengenakan pakaian kain ihram seperti jemaah lain di sana. 

Jasad Pria Ditemukan di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Sementara itu, di belakang pria tersebut tampak ratusan jemaah yang sedang fokus beribadah. Ratusan jemaah tersebut terlihat mengelilingi Ka’bah sebagai salah satu rangkaian wajib dalam menjalankan ibadah umrah di kota Mekkah, Arab Saudi. 

Sontak saja, aksi tersebut langsung menuai sorotan dari warganet di media sosial. Sampai berita ini dipublikasikan, foto pria berkampanye di Mekah itu sudah dilihat oleh lebih dari 2,2 juta kali dan mendapatkan ribuan tanda suka. 

Bukan hanya itu, warganet yang melihat aksi nekat pria calon anggota legislatif tersebut langsung membanjiri komentar dengan berbagai kritikan pedas. Tak sedikit dari mereka yang menyebut dan tidak habis pikir melihat aksi pria tersebut. 

Pembatas Kabah dihilangkan, jemaah umrah leluasa mencium Hajar Aswad.

Photo :
  • Reasahalharamain

“Pasti pikirannya mau cepet sampe sana bukan karena ibadahnya, tapi biar cepet2 foto poster,” tulis warganet. 

“Imam Masjidil Haram: Orang Indonesia kebanyakan selfie depan Ka'bah. Orang Indonesia: Nanggung mbah, sekalian kampenye,” timpal yang lain. 

“Astagfirullah aladzimmm," sebut warganet.

Menurut komentar dari salah satu warganet, caleg tersebut dikatakan berasal dari Kuningan, Jawa Barat sehingga pria tersebut diduga berasal dari dapil Jabar X. Namun, belum bisa dipastikan mengenai kebenaran foto tersebut mengingat Arab Saudi sangat ketat akan hal-hal yang tidak lazim. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya