Miris, Istri Ceraikan Suami Gegara Jarang Mandi dan Gosok Gigi

Ilustrasi perceraian.
Sumber :
  • pixabay/Kadie

Jakarta – Biasanya ketika masalah rumah tangga tidak dapat diselesaikan, perceraian dapat menjadi akhir dari segalanya. Tapi, bagaimana jika alasan perceraian sang istri bersumber dari kebersihan badan suaminya?

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Dilansir dari dari Oddity Central, Rabu, 7 Februari 2024, membeberkan Kasus A.Y, seorang wanita asal turki yang mengajukan perceraian terhadap suaminya, C.Y, karena kurang menjaga kebersihan diri, telah menarik perhatian netizen.

Pengacara A.Y mengungkapkan di Pengadilan Keluarga ke-19 di Ankara bahwa suaminya menggunakan pakaian yang sama selama 5 hari berturut-turut, jarang mandi, dan berbau keringat.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Ilustrasi bau badan.

Photo :
  • Foto: Istimewa

Beberapa saksi, termasuk teman dan rekan kerja suami, dihadirkan untuk mengonfirmasi klaim A.Y. Mereka memberikan pernyataan yang mendukung klaim tentang kebersihan pribadi yang buruk dari terdakwa.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Pengadilan mengabulkan permintaan perceraian wanita tersebut dan menetapkan denda sebesar 500.000 lira Turki atau sekitar Rp 250 juta untuk suami sebagai kompensasi atas kurangnya kebersihan pribadi yang ditanggung mantan pasangannya.

"Jika kehidupan bersama menjadi tidak tertahankan karena kelakuan, pihak lain berhak mengajukan gugatan cerai. Kita semua harus berhati-hati dalam hubungan antarmanusia! Oleh karena itu, kita harus memperhatikan perilaku dan kebersihan kita.” ujar pengacara A.Y.

Dalam hukum perdata Turki, alas perceraian dikelompokkan menjadi dua jenis, yaitu alas khusus dan alas umum. Alas umum mencakup segala alasan yang membuat kehidupan tidak dapat dipertahankan bagi salah satu atau kedua belah pihak. Bahkan, masalah kebersihan pribadi yang buruk dianggap sebagai alas yang sah untuk perceraian.

Ilustrasi perceraian/patah hati

Photo :
  • Pixabay

Para saksi juga mengungkapkan bahwa C.Y hanya mandi sekali dalam rentang waktu 7-10 hari dan jarang menggosok gigi, bahkan hanya sekali atau dua kali seminggu.

Beberapa rekan kerja pria tersebut setuju untuk memberikan kesaksian dalam kasus tersebut dan menyatakan bahwa bau badannya yang tidak sedap membuat bekerja bersamanya menjadi penderitaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya