Aipda Fritz Ketiban Rezeki Nomplok, Langsung Diangkat Jadi Kapolsek oleh Kapolri

Aipda Fritz Ketiban Rezeki Nomplok, Langsung Diangkat Jadi Kapolsek oleh Kapolri
Sumber :
  • Istimewa

Sikka – Keikhlasan Aipda Wilfridus Bhaga (Fritz) menghibahkan tanah seluas 865.2 meter persegi untuk dibangun kantor Polsek di Desa Reruwairere, Palue, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) dibalas hal tak terduga oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Dilihat melalui unggahan akun @kawanlistyo Rabu, 7 Februari 2024, Kapolri menemui Aipda Fritz saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sikka pada Jumat, 25 Agustus 2023 lalu.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Dalam kunjungan kerja itu Kapolri merasa takjub dengan keikhlasan Aipda Fritz yang rela menghibahkan tanah warisan orang tuanya itu untuk kepentingan umum.

“Tanah yang kamu hibahkan di mana? bagus strategis? itu tanah siapa?” tanya Kapolri.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

“Siap, di samping kantor Desa Reruwairere, siap (bagus dan strategis), siap tanah orang tua,” jawab Aipda Fritz.

Mantan Kabareskrim tersebut lantas mengapresiasi pemberian Fritz dengan memintanya sekolah perwira. Bukan cuma itu, setelah lulus dari sekolah perwira, Fritz juga diminta langsung menjadi Kapolsek Palue.

“Kau berarti setelah ini disekolahin dulu. Itu (tanah) dibangun terus kamu yang jadi Kapolseknya,” tutur Jenderal Sigit.

Jenderal Sigit lantas meminta restu kepada Camat Palue ihwal pengangkatan Aipda Fritz sebagai Kapolsek Palue. Camat beserta perangkat desa pun setuju mengingat Fritz merupakan sosok yang dikenal baik.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga berpesan kepada Fritz untuk selalu menjaga masyarakat dan amanah menjalani tugasnya.

Sebagai informasi, selain meninjau lokasi tanah yang akan dibangun kantor Polsek Palue, pada kesempatan itu, Kapolri juga meresmikan sumur bor. Dia didampingi Ketua umum Bhayangkari, Juliati menandatangani prasasti sumur bor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya