Prabowo: Berani-beraninya Nyamar Jadi Nelayan, Harusnya Jadi Bintang Sinetron

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto saat kampanye.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Bandung – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku akan merealisasikan program makan siang gratis dan bergizi bagi seluruh anak Indonesia jika ia bersama Gibran Rakabuming Raka diberi mandat oleh rakyat.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

"Begitu mandat diberikan pada kami, langkah pertama kami adalah kami harus memberi makan bergizi bagi semua anak-anak Indonesia," kata Prabowo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat Kamis, 8 Februari 2024.

Prabowo Subianto saat kampanye

Photo :
  • Istimewa
Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

Dia lantas menyindir video yang baru-baru ini viral terkait ada seorang nelayan mengadu ke capres nomor 1, Anies Baswedan bahwa mereka tidak butuh program makan siang gratis.

“Ada yang tidak setuju? berani-beraninya loh nyamar sebagai nelayan, nyamar sebagai petani dan mengatakan ‘kami tidak perlu makan siang gratis’,” ucap Prabowo lagi.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Terkait hal tersebut, Prabowo berseloroh usaha laki-laki tersebut layak memenangkan penghargaan Piala Oscar.

“Itu sedang diusulkan menerima piala citra. Saya malah mau usulkan menerima Oscar. Itu lumayan. Dia jangan jadi caleg, dia harusnya jadi bintang sinetron. Bintang sinetron,” celetuk Prabowo.

Menurut Prabowo, makan siang gratis dan bergizi merupakan program yang dapat membantu anak-anak Indonesia kuat dan cerdas, sehingga bisa bersaing dengan anak-anak dari negara lain.

“Makan siang gratis bergizi, itu akan membuat anak-anak kita kuat dan bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” pungkas Prabowo.

Calon presiden nomor 2, Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, Seorang laki-laki mewakili nelayan mengadu ke capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat kampanye di Lapangan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa 6 Februari 2024.

“Abah Presidenku, saya atas nama Sappe mewakili seluruh lapisan masyarakat, khususnya Sulawesi Selatan, masyarakat nelayan yang selama ini kami susah pak, begitu juga saudara-saudara kami para petani,” kata Sappe sambil menangis.

Momen Sappe mengadu soal nasib nelayan ke Anies

Photo :
  • Istimewa

“Kami tak butuh makan gratis, kami tak butuh susu gratis pak, yang kami butuhkan kesetaraan pak,” sambung pria itu dilihat dari YouTube Metro TV Kamis, 8 Februari 2024.

Selain itu, Sappe juga berpesan kepada Anies jika terpilih agar masyarakat diberi kelonggaran dalam mencari nafkah, terutama urusan izin berlayar hingga pajak melaut. Lalu, ia juga berharap agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang layak dan pendidikan yang baik untuk anak-anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya