Miris! Video Pria Berdiri di Atas Rumah yang Hanyut Terbawa Arus Banjir

Pria terbawa arus sungai
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh bencana banjir yang menghadang beberapa titik wilayah. Selain Demak, Kudus-Jawa Timur ternyata banjir bandang juga menerjang wilayah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Banjir bandang yang terjadi di Sumbawa membuat beberapa rumah warga ikut terhanyut bersama arus sungai. Seperti yang terlihat dalam video yang baru-baru ini viral di media sosial, memperlihatkan salah satu rumah yang ikut hanyut terbawa banjir tanpa tersisa.

Diketahui dari unggahan akun Instagram milik @mbojoinside rumah yang hanyut terseret arus banjir yang begitu deras itu terbuat dari sebuah kayu. 

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir
China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Dalam video tersebut, hanya bagian atas rumah yang terbuat dari seng yang bisa terlihat ke permukaan. Awalnya dari video tersebut tak ada satu pun orang yang ada di sekitar area banjir bandang yang berhasil menyeret salah satu rumah di sana.

Namun dalam hitungan detik, munculah seorang pria dari bawah seng dengan mengejutkan. Pria yang diduga sang empunya terlihat sedang naik ke atas seng tersebut. Dalam video tersebut, pria paruh baya ini terlihat langsung berdiri di atas bangunan rumahnya yang terbuat dari kayu untuk mendapatkan perlindungan diri.

Pria tersebut terlihat santai berdiri di atas rumahnya yang dibawa hanyut oleh arus sungai.  Meskipun sebenarnya ia pasti dibuat bingung dan ketakutan, mengingat banyak dokumen penting yang harus diselamatan seperti KTP dan KK, serta lainnya. 

Melihat situasi sekitarnya yang sudah dipenuhi oleh air banjir, pria tersebut nampak mencari celah agar bisa melompat dari atap rumahnya yang terbuat dari seng. Dalam video tersebut juga terlihat ada beberapa warga berkerumun dari jauh melihat pria berdiri di atas rumahnya yang terhanyut oleh arus banjir.

Sejumlah warga yang menyaksikan momen tersebut lantas dibuat panik dan berteriak histeris hingga berusaha ingin menolongnya dengan dilemparnya tali ataupun kayu. Sayangnya, tetap saja pria tersebut sulit untuk menggapainya hingga ia tetap terbawa arus sungai yang mengalir semakin deras hingga melewati sebuah jembatan.

Si Empunya Rumah Selamat

Mengutip salah satu sumber, pria yang diketahui bernama Syhadan ini dirinya seolah berada di antara hidup dan mati saat menghadapi momen menegangkan saat rumahnya hanyut terbawa arus sungai.

Rumah Syahdan pun tak bisa diselamatkan, lantaran hanyut terbawa arus banjir bandan.

Warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa ini mengaku tidak punya harta benda lagi karena semua terbawa banjir.

“Tidak ada yang bisa saya selamatkan, semua terbawa banjir,” kata pria bernama Syahdan, dikutip VIVA.co.id pada Senin 12 Februari 2024.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video seorang pria berdiri di atas rumah yang terhanyut banjir pun menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"Innalillahi kabunera janga re," tulis warganet.

"Ya Allah bima bagian mana ini kak," timpal lainnya.

"Ya Allah gmna keadaan bapaknya skrg?" kata 

"Semasih tidak ada tindak lanjut dg hutan di pulau sumbawa akan terus tetap seperti ini ketika hujan," tulis warganet.

"Astagfirullah yaallah sedih bgt," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya