Viral Video Pendaki Jatuh Tergilincir saat Hujan Deras di Bukit Mongkrang

Ilustrasi pendaki
Sumber :
  • Pexel

VIVA Trending – Terdapat banyak cerita para pendaki saat melakukan pendakian ke gunung maupun bukit yang ditujunya. Mulai dari kehilangan nyawa atau sebatas mengalami luka-luka ringan saja, banyak dialami para pendaki saat melakukan pendakian.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sama seperti yang dialami salah seorang pendaki berikut ini. Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan insiden seorang pendaki yang jatuh tergilincir saat berada di Bukit Mongkrang.

Diketahui dari unggahan akun X @folkshitt nampak beberapa pendaki tejebak di sebuah bukit. Dalam video yang beredar tersebut, terpantau cuaca ekstrem menyelimuti para pendaki yang ada di Bukit Mongkrang.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Seperti diketahui Bukit Mongkrang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Karanganyar. Memiliki jalur pendakian yang ringan dan tidak rumit , membuat bukit ini cocok bagi para pendaki level pemula. 

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Namun sayanngya, dalam video yang beredar tersebut cuaca buruk hingga diselimuti hujan deras membuat para pendaki yang ada di Bukit Mongkrang kesulitan berjalan atau melanjutkan pendakian.

Mengutip keterangan saksi @waaalangsangit, diketahui pada hari sabtu 10 Februari 2024 itu keadaan di Bukit Mongkrang, Jawa Tengah, memang sedang diterpa hujan deras namun para pendaki justru tetap memaksakan untuk naik ke tujuan.

Pada kejadian tersebut, diketahui jalur licin dan korban tergelincir sejauh 15 meter, korban terdapat 2 orang dengan kondisi selamat. Untuk informasi sementara, Bukit Mongkrang ditutup untuk keselamatan pendaki. Hal tersebut, mengingat cuaca ekstrem yang tidak layak untuk disambangi para pendaki.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan momen pendaki jatuh tergelincir ke bawah pun menuai sorotan dan reaksi sejumlah warganet di media sosial. 

"Bahwasanya mendaki gunung dg niatan ampe kepuncak tanpa tujuan jelas, hanya memburu nafsu seperti sunshine/sunrise itu Lebih banyak keburukannya," tulis warganet.

"Ya kale nyawa kalian dipertaruhkan dg resiko tersesat, kecelakaan atau diserang hewan buas hanya untuk ke gunung kan gak worthy," kata lainnya.

"Gimana kondisi pendakinya sekarang min?" tandas pengguna lainnya.

"Saya juga pendaki, mungkin hanya kecelakaan saja, Krn banyak faktor, paling aman dan nyaman naik gunung itu bulan april sampai akhir September, klo udah musim hujan begini sebaiknya ya jangan, Krn resiko nya lebih tinggi, selain itu gear yg dipake nya juga harus yg bagus," kata lainnya.

"serem banget liatnya, meluncur bebass. gw yg belum pernah sekalipun  nanjak kadang pengen nyoba, kek seru bgt denger cerita temen² yg pro pencinta alam," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya