Viral Harimau Muncul di Jalan Raya, Masyarakat Lampung Resah

Harimau Muncul di Jalan Raya
Sumber :
  • Istimewa

Lampung –  Warga Lampung yang melewati Jalan Lintas Barat, Kabupaten Pesisir Barat, belum lama ini dihebohkan dengan kemunculan harimau, mereka juga melaporkan telah menemukan harimau Sumatera

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada malam Jumat, 9 Februari 2024, dan sempat direkam oleh beberapa saksi, kemudian menjadi viral di media sosial. Video yang viral berdurasi 1 menit 6 detik tersebut menunjukkan harimau Sumatera muncul dari kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Lampung.

Dilansir dari Siap VIVA, Selasa, 13 Februari 2024, Raja hutan bernama latin Panthera Tigris Sumatera itu, muncul dari dalam hutan TNBBS kemudian menyebrangi Jalan Lintas Barat, Lampung sambil mengamati kendaraan warga.

PDIP: Serangan Iran ke Israel Dikhawatirkan Perburuk Perekonomian Indonesia

Harimau Muncul di Jalan Raya

Photo :
  • Istimewa

"Harimau boy, di kawasan hutan. Di kawasan Sedayu. Ini real harimau Sumatera, Lampung punya. Hati hati yang lewat arah Krui," ucap perekam dalam video tersebut.

Arus Balik Lebaran, Baru 27 Persen Kendaraan Pribadi Kembali dari Sumatera ke Jawa

Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Lampung BKSDA Bengkulu, Joko Susilo membenarkan video viral tersebut.

Mitigasi Munculnya Harimau

Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan mitigasi terkait dengan kemunculan harimau Sumatera tersebut.

"Kami sudah mengkonfirmasi sumber video tersebut, melalui Kepala Resort Pemerihan Balai Besar TNBBS. Memang benar harimau itu melintas di Jalan Lintas Barat, Lampung," kata Joko Susilo kepada media.

Meski demikian, dia menyampaikan bahwa lokasi harimau yang dikatakan perekam video itu bukanlah di Desa Sedayu. Melainkan di Jalan Lintas Barat, Desa Sanggi, Kecamatan Bengkunat Pemerihan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Harimau Muncul di Jalan Raya

Photo :
  • Istimewa

Dia mengatakan, petugasnya telah terjun ke lokasi untuk menindaklanjuti atas beredar video tersebut.

"Kami masih menunggu informasi perkembangan dari tim di lapangan, kemudian selanjutnya akan dilakukan langkah-langkah mitigasi yang tepat untuk satwa Harimau Sumatera," pungkasnya.

Artikel ini pernah tayang di siap.VIVA.co.id.co.id dengan judul Geger Penampakan Harimau Sumatera Melintas di Jalan Lintas Barat Lampung, Pertanda Apakah Ini?. Berikut linknya: 
https://siap.viva.co.id/news/5148-geger-penampakan-harimau-sumatera-melintas-di-jalan-lintas-barat-lampung-pertanda-apakah-ini?page=1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya