Gara-gara Penumpang Masak Nasi, Listrik Kereta Api Mati dan Bikin Gelap Total

Ilustrasi perlintasan kereta api
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA Trending – Ada-ada saja tingkah laku para penumpang Kereta Api saat dalam perjalanan menuju kota tujuan. Seperti yang baru-baru ini viral hingga menjadi sorotan warganet di media sosial kelakuan penumpang yang sengaja memasak dengan menggunakan rice cooker hingga berujung membuat listrik di seluruh gerbong kereta api padam.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Kejadian langka ini dibagikan melalui unggahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui akun Instagramnya @kai121 yang kemudian diunggah ulang oleh akun media sosial, salah satunya @kuy.id.

Dalam unggahannya tersebut, diketahui penumpang dengan akun @rdw_pictures pernah mengalami hal langka saat berada di dalam kereta api, yakni lampu kereta yang ditumpanginya secara tiba-tiba mati hingga membuat sekitar area gelap total. 

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Ilustrasi memasak nasi.

Photo :
  • Pixabay/Pexel

Masak Nasi di Kereta

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Usut punya usut, setelah melakukan pengecekan dan penyelidikan lebih lanjut bahwa diketahui penyebab rangkaian kereta api jadi gelap total karena adanya penumpang yang sedang asyik memasak nasi dengan menggunakan rice cooker di dalam kereta api.

Tidak hanya itu, sejumlah penumpang lain juga ada yang mengungkapkan bahwa ada yang menggunakan colokan listrik di kereta api tidak sesuai dengan fungsi awalnya.  Mulai dari memasak air hingga mencatok rambut para penumpang.

Kejadian tersebut lantas dibenarkan oleh akun resmi PT KAI @kai121_, yang membalas komentar @rdw__pictures dengan menyebut bahwa kejadian tersebut memang benar adanya dan terjadi di kereta Pasundan.

Himbauan PT KAI

Menanggapi insiden tersebut, PT KAI mengunggah himbauan terkait penggunaan colokan listrik yang ada di kereta api. Mengutip laman Instagram yang dibagikan @kuy.id bahwa pihak KAI masih terus menghimbau bagi para penumpang agar lebih bijak dalam menggunakan colokan listrik sesuai dengan fungsinya. 

Dalam imbauan tersebut, KAI menekankan bahwa stop kontak di kereta hanya boleh digunakan untuk melakukan pengisian daya gadget seperti handphone, tablet, laptop, TWS, power bank, dan perangkat lain yang memiliki konsumsi daya watt rendah.

Reaksi Warganet

Unggahan akun Instagram @kuy.id ini pun sukses menuai sorotan warganet di media soial.

"Gabut sekali anda bwa magic com," tulis pengguna media sosial.

"sejauh-jauhnya, ini yang paling jauh," tulis warganet.

"colokan disediain buat cas gadget ya," timpal lainnya.

"Gak sekalian pake mesin cuci kalo baju abis," sindir pengguna lainnya.

"Nungguin di kereta apa dan denda e apa eghhh ternyata kagak ada," kata lainnya.

"orang utan, susah bgt diajak berattitude dan maju," tulis 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya