Viral TPS Bertemakan Valentine di Denpasar, 100 Pemilih Pertama Bakal Dapat Cokelat

TPS dengan konsep valentine
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – 14 Februari biasanya identik sebagai perayaan hari Valentine alias kasih sayang. Namun, ada yang berbeda di tahun 2024 kali ini tanggal tersebut juga menjadi hari pemungutan suara Pemilu.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Untuk menyambut momen Pemilu tahun kali ini yang bisa dibilang lebih fenomenal dari sebelumnya, ada sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang membuat lokasi pencoblosannya tersebut dihias semenarik mungkin layaknya sebuah resepsi pernikahan. 

Menariknya, TPS tersebut didekorasi dan dihias serba pink dengan tema Valentine yang sama-sama jatuh pada 14 Februari. Layaknya, ingin memberikan kejutan kepada pasangan dengan menghias suatu tempat dengan konsep serba pink yang dilengkapi banyaknya bunga dan cokelat.

KPU Jelaskan Jumlah TPS Pilkada 2024 Lebih Sedikit Dibanding Pilpres dan Pileg

Tak sampai di situ saja, bagi Anda 100 pemilih pertama yang datang ke TPS bakal diberikan cokelat dan permen gratis usai mencoblos. Menarik bukan?

Saksi Kubu Amin Singgung Kejanggalan Sirekap, Hakim MK Perintahkan KPU Bawa Bukti Asli

Didekorasi dengan Tema Valentine

Menurut keterangan yang diketahui dari unggahan video akun Instagram @infipop.id ini memperlihatkan TPS bertema pink yang lokasinya berada di Denpasar, Bali.

Dari video tersebut, TPS dipenuhi pernak-pernik yang berbau hari Valentine. Mulai dari pemilihan warna yang didominasi pink, balon hingga berbagai ornamen berbentuk love atau cinta. Nampak juga banyak buket bunga di area sekitar TPS.

Gerbang masuk TPS dalam video tersebut juga ikut didekorasi dengan menggunakan puluhan balon paduan warna warna pink dan putih membentuk simbol love, layaknya sebuah tempat resepsi pernikahan.

Tak sampai di situ, melihat video yang beredar tersebut dekorasi berbentuk love juga ditemukan di meja KPPS dalam berbagai corak dan ukuran, maupun di bangku antrean pemilih. Selain itu tampak juga keranjang snack berbentuk love yang berisikan cokelat hingga permen lengkap dengan bunga-bunga di meja petugas KPPS.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan dekorasi TPS ini pun sukes menyita perhatian publik.

"Merayakan valentine sm pacar ❌
Merayakan valentine sm anggota KPPS✅,"
tulis warganet.

"Wah, kalau tpsnya sebagus ini berarti potongannya kecil dan dana yg diterima sama anggota kppsnya harusnya sesuai," kata lainnya.

"Ketika anggaran tps digunakan dengan baik," seru lainnya.

"D tmpt q biasa aj g ad yg istimewa," kata lainnya.

"Kerja ttp ingt valentinan," tulis lainnya.

"Bsk mayor Teddy coblos siapa ya," kata pengguna lainnya.
"Bagus sekali," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya