Viral Orang India Tidak Boleh Beli Es Krim di Malaysia, Warganet: Ini Sih Rasis Parah!

Viral Cerita Orang India Tidak Boleh Beli Es Krim di Malaysia
Sumber :
  • Tangkapan Layar TikTok: @preeyangka23

Malaysia – Viral, sorang wanita India, baru-baru ini menceritakan bagaimana dia bertemu dengan seorang penjual es krim, yang menolak menjual es krim kepada keluarganya, karena mereka beretnis India.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dalam video yang diunggah di TikTok oleh pengguna @preeyangka23 akhir pekan lalu, perempuan tersebut mengatakan bahwa keponakannya yang masih kecil, ingin membeli es krim dari pedagang dengan sepeda motor saat mereka sedang piknik di Pantai Remis, Kuala Lumpur, Selangor.

“Bibiku pergi membeli es krim, dan kamu tahu apa yang dia katakan? Dia bilang dia tidak menjual es krim ke orang India,” ceritanya, dikutip Kamis, 15 Februari 2024.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Viral Cerita Orang India Tidak Boleh Beli Es Krim di Malaysia

Photo :
  • Tangkapan Layar TikTok: @preeyangka23

Wanita tersebut mengatakan bahwa keluarganya terkejut, dengan perkataan pedagang tersebut, dan bertanya mengapa dia tidak menjual es krim ke orang India.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Pedagang tersebut menceritakan kepada keluarganya, bahwa dia baru-baru ini terlibat perkelahian dengan sekelompok orang India yang mabuk.

Penjual es krim tersebut kemudian memperlihatkan surat laporan polisi yang dibuatnya, tentang perkelahian tersebut, yang telah ditempel di gerobak es krim miliknya.

"Itulah alasannya, dia tidak menjual es krim ke orang India. Ini laporan polisi dan alasannya tidak menjual es krim ke orang India, dan dia orang Malaysia juga," tunjuk perempuan itu sambil menunjukkan foto laporan polisi yang diambilnya.

Wanita tersebut mengatakan bahwa keluarganya mencoba berunding dengan pria tersebut. Namun, pria tersebut tetap menolak menjual es krim apa pun kepada mereka. Bahkan, setelah mereka menjelaskan bahwa yang ingin makan es krim adalah anak-anak kecil mereka, bukan sekelompok pemabuk.

Untungnya, dalam tindakan kebaikan yang kontras, wanita tersebut mengatakan bahwa seorang pria Malaysia di dekatnya mendengar percakapan mereka dan membelikan es krim untuk keponakannya.

“Ada sebuah keluarga Malaysia yang duduk di hadapan kami, dan saya pikir lelaki itu merasa kasihan pada kami. Dia berjalan mendekat dan membeli es krim untuk keponakan saya.

Wanita tersebut menambahkan, bahwa dia memposting video ke Tiktok bukan untuk menghasut kebencian, namun untuk meningkatkan kesadaran dan mengajarkan orang untuk tidak membuat stereotip terhadap orang lain hanya berdasarkan ras mereka.

“Sungguh menyedihkan bahwa kita masih mempunyai stereotip seperti ini di zaman sekarang. Hanya karena beberapa orang India yang tidak bertanggung jawab, maka orang lain harus menanggung akibatnya,” katanya

“Saya berharap kita semua bisa berubah untuk Malaysia yang lebih baik,” tutupnya.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 200.000 kali di TikTok, dan netizen bersimpati kepada wanita yang menghadapi diskriminasi tersebut dan berterima kasih karena ada keluarga lain yang ada untuk membantu mereka.

“Sangat disayangkan dia diprasangka sedemikian rupa,” ujar warganet.

“”Wow, ini sikap apa? ini sih rasis parah. masih ada orang seperti itu di sini? saya juga pernah mengalami hal yang sama di tempat massage, dia mengatakan tidak mau menerima customer orang india,” tutur warganet.

“Dia trauma, maaf kamu harus melalui hal ini, dia salah dalam menggeneralisasi tapi saya harap dia bisa segera berdaai dengan pengalamannya,” sahut warganet lain.

“Mungkin dia seorang rasis yang bertemu dan menyindir orang India,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya