Megawati Diintip Warga Saat Dirinya Tengah Mencoblos

Megawati Diintip Warga Saat Dirinya Tengah Mencoblos
Sumber :
  • Twitter @bambang_thecat

VIVA –  Ketua Umum PDI Perjuangan sekilgus mantan Presiden Republik ke-5, Megawati Soekarnoputri melakukan pencoblosan di TPS 53 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 14 Februari 2024. Ada momen menarik yang terekam di sana.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Sebuah video viral yang berdurasi 12 belas detik itu tersebar di media sosial yang menunjukkan adanya seorang pria yang mengenakan topi mengintip Megawati saat beliau tengah mencoblos surat suara.

Aksi tidak terpuji pria tersebut direkam dalam video yang diunggah pada media sosial x @bambang_thecat. 

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Megawati Diintip Warga Saat Dirinya Tengah Mencoblos

Photo :
  • Twitter @bambang_thecat

Pria itu terlihat cukup lama mengintip apa yang dilakukan Megawati, berdasarkan video tersebut dirinya sangat penasaran dengan pilihan Megawati. Namun, tidak lama kemudian tampak dia kembali berjalan ke arah depan, lalu kembali ke belakang dengan gerak-gerik kebingungan.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Kelakukan pria itu membuat netizen bereaksi, pasalnya pria itu dinilai sangat berani untuk mengintip Megawati yang merupakan pejabat penting di Indonesia. Pria itu membuat netizen merasa terheran-heran.

Sedangkan itu, menurut informasi yang diperoleh dari website resmi KPU pada Jumat 16 Februari 2024, perhitungan resmi suara yang dilakukan pada hari Kamis, 15 Februari menunjukkan bahwa paslon nomor dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memiliki jumlah suara tertinggi, yaitu 30,224.,843 atau 56,8% dibandingkan dengan dua paslon lainnya

Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa

Pasangan Anies Baswedan-Cak Imin berada di posisi kedua dengan perolehan suara sementara sebesar 13,427,157 atau 25,23%. Sedangkan, Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di posisi terakhir dengan perolehan suara sementara sebesar 9,559,888 atau 17,97%.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya