Saling Hujat karena Beda Pilihan Presiden, Ini Pesan Damai Aa Gym

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
Sumber :
  • VIVA: Surya Aditiya

Jakara – KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali rukun setelah sempat bersitegang lantaran berbeda pilihan presiden di Pemilu 2024.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Aa Gym mengimbau, sambil menunggu Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil keputusan final (real count) pemenang Pilpres 2024. Masing-masing pendukung calon diharap bisa menahan diri agar tak timbul masalah baru.

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

“Saudaraku sebangsa dan se-tanah air, proses Pilpres sudah berlangsung. Sambil menunggu keputusan dari KPU sebaiknya kita sama-sama menahan diri jangan sampai ada sikap yang bisa menambah masalah baru,” ucap Aa Gym di Instagram, dikutip Jumat 16 Februari 2024.

Laki-laki 62 tahun itu mengatakan bahwa kendati berbeda pilihan presiden, harus terus diingat bahwa, pada dasarnya masyarakat Indonesia merupakan saudara sebangsa dan setanah air.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Beliau mengajak agar menjalani proses lima tahunan ini dengan lebih baik dan bijak menggunakan cara-cara yang mengedepankan kesabaran, bukan emosi.

Lebih lanjut, Aa Gym juga berpesan, kepada capres-cawapres yang nanti memenangkan kontestasi ini agar tetap rendah hati dan merangkul semua pihak.

“Mudah-mudahan yang diuji dalam kemenangan duniawi ini menyadari bahwa kemenangan ini adalah ujian yang sangat berat,” terangnya.

“Akan menjadi baik kalau menjadi rendah hati, bisa merangkul dan bisa memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukan,” sambungnya.

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Aa Gym juga berpesan, kepada kandidat yang belum ditakdirkan untuk memimpin Indonesia, agar menerima hasil final nanti dengan lapang dada atau legowo.

“Jangan sampai melakukan hal yang bisa menambah masalah baru, adapun saat (penyelenggaraan Pemilu) melihat ada hal-hal yang tidak sesuai bisa diproses dengan cara yang sesuai aturan,” terangnya.

Dia juga menekankan bahwa, kekalahan dalam Pilpres ini jangan jadi penghalang untuk terus berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara

“Jangan mengecilkan hati untuk tetap membuat kebaikan, tetaplah membuat kebaikan karena bagi kita hidup ini adalah untuk beriman teguh dan beramal soleh, mudah-mudahan negeri ini bisa jadi lebih baik,” terangnya.

“Ingat tiga semangat ya, semangat bersaudara, semangat beresolusi, semangat sukses bersama,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya