Komeng Ungkap Alasan Gak Kampanye Saat Nyaleg: Saya Tidak…

Pelawak Komeng
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube

Jakarta – Alfiansyah Bustami, yang lebih dikenal sebagai Komeng, menanggapi hasil sementara dari hitung cepat KPU Jabar, meskipun dia tidak melakukan kampanye.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Menurut data terbaru dari situs pemilu2024.kpu.go.id pada Minggu, 18 Februari 2024, pukul 11.51 WIB, Komeng memperoleh 1,5 Juta suara, yang mengungguli 53 kandidat lainnya.

Pada posisi kedua, Aanya Rina Casmayanti, seorang pengusaha, mendapatkan 686 Ribu suara atau 5,46 persen. Diikuti oleh aktris Jihan Fahira di posisi ketiga dengan 598 Ribu suara atau 4,77 persen.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Komeng

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

"Sebenarnya saya tidak memiliki ambisi politik. Saya hanya ingin memperjuangkan hari komedi dan seni budaya. Saya bersyukur jika bisa terpilih, tetapi jika tidak, saya akan tetap fokus pada syuting saja," kata Komeng ketika diwawancarai di kawasan Tendean oleh media.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dia juga mengungkapkan bahwa dia sering bercanda ketika ditanya tentang keputusannya untuk maju sebagai calon anggota DPD RI dari Jawa Barat. Hal ini karena dia tidak memiliki ambisi politik dan hanya ingin mewakili aspirasi para seniman di Indonesia.

"Jika ada yang bertanya apakah saya mencalonkan diri, saya hanya menjawab ya, tapi sebenarnya saya tidak terlalu serius. Saya tidak pernah ambil pusing soal itu," tambahnya.

"Saya tidak pernah memposting konten politik di Instagram saya, jadi mungkin itu yang membuat orang kaget. Jika saya memang melakukan kampanye, mungkin orang tidak akan terlalu kaget. Mereka akan merasa seperti bertemu dengan hal yang tidak biasa," katanya sambil tertawa.

Meskipun banyak yang memberikan selamat atas hasil sementara dari hitung cepat KPU, Komeng memilih untuk tidak memberikan banyak komentar. Baginya, proses perhitungan suara belum selesai dan masih perlu ditunggu hasil finalnya.

Komedian Komeng menjajal Jupiter Z1

Photo :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

"Saya emang nggak pernah apa ya istilahnya buat saya hidup biasa aja nggak usah pusing makanya saya ajak orang bercanda. Saya tidak terlalu gimana-gimana, hidup biasa aja. Makanya pas ditanya Abdel soal di Twitter, ane jawab begitu aja," ujar dia.

"Belum titik, masih koma karena masih penghitungan ya kalau menurut mereka kan seminggu atau 10 hari, ngitung suara lama kan pake tangan," tutur Komeng lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya