Lucu, Polisi Cosplay Badut Saat Tangkap Gembong Narkoba

Ilustrasi mobil polisi.
Sumber :
  • www.gawker.com

Lima – Belum lama ini seorang anggota pasukan elite anti-narkoba dari kepolisian Peru berhasil menarik perhatian seorang gembong narkoba pada Hari Valentine dengan cara yang kreatif.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dia menyamar sebagai beruang dan memberikan kotak coklat dan kartu Valentine untuk memancing keluar target dari rumahnya, lalu menangkapnya. Aksi lucu dari anggota pasukan elit di Lima, Peru, tersebut telah menjadi viral di media sosial.

"Siapa yang akan membayangkan seorang beruang mewah tiga kali lipat menjadi pemburu narkoba di hari kasih sayang dan persahabatan?" ujar juru bicara Kepolisian Nasional Peru, Jose Honorio, dalam sebuah candaan, seperti yang dilansir dari Mail Online, Senin, 19 Februari 2024.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Polisi Cosplay Badut Saat Tangkap Gembong Narkoba

Photo :
  • Istimewa

Video yang direkam menunjukkan anggota pasukan elite tersebut berlutut sambil memegang tanda dengan tulisan "Kamu adalah alasanku untuk tersenyum" dalam bahasa Spanyol, serta membawa permen coklat dan balon hati.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Tersangka yang tertipu kemudian keluar dari teras rumahnya sebelum rekaman berganti ke adegan lain, di mana petugas, yang sekarang telah melepas kostum beruangnya, memborgolnya.

Petugas anti-narkoba lain dari unit "Skuadron Hijau", yang berpakaian sipil, turut membantu dalam penangkapan tersebut.

Selama penangkapan, polisi juga menemukan beberapa bungkusan yang diduga berisi heroin atau zat opioid serupa.

Masih mengenakan kostum beruang, petugas itu sendiri yang mengeluarkan beberapa barang selundupan dari saluran pembuangan air.

Polisi Cosplay Badut Saat Tangkap Gembong Narkoba

Photo :
  • Istimewa

Video tersebut menunjukkan setidaknya dua tersangka perempuan ditangkap dan dimasukkan ke bagian belakang truk polisi yang tidak bertanda.

Escuadron Verde, atau Pasukan Hijau, di Lima adalah unit berpakaian preman yang didedikasikan untuk memerangi kejahatan jalanan, termasuk perampokan dan pengedaran narkoba.

Pada bulan Desember, salah satu petugas unit yang menyamar sebagai Sinterklas sebelum penggerebekan narkoba lainnya, menciptakan gangguan dengan mendobrak pintu depan sarang narkoba yang sulit dijangkau dengan palu godam saat petugas lainnya menyerbu lantai dua melalui jendela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya