Viral Pengguna JakLingko Berbaris Rapih di Jaktim, Netizen: Ini Indonesia?

Pengguna JakLingko Berbaris Rapih di Jaktim
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Belum lama ini menjadi perbincangan mengenai pengguna layanan Mikrotrans JakLingko di sekitar Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Hal itu karena sebuah postingan yang menunjukkan perilaku antre yang patut dicontoh. Adegan tersebut tersebar luas di platform Twitter atau X.

Akun Twitter @.anindiatiep membagikan video dari sisi Stasiun Klender Baru yang menunjukkan pengguna JakLingko, transportasi publik yang merupakan warisan dari mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sedang mengantri untuk naik ke kendaraan tersebut.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Oarfish terdampar di Pantai Filipina

Photo :
  • Istimewa

"Minggu kemarin gue mulai liat orang baris/ngantri di trotoar St. Klender Baru. Gue nanya petugas stasiun, itu orang pada antri apa, gak kejawab. Hari ini kejawab????” tulis @anindiatiep.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

"Yuk, mari yang lain juga mulai mengantri, kasihan jika ada yang sudah menunggu duluan tapi kemudian tergeser," tambahnya.

Hingga berita ini dibuat, unggahan tersebut telah dilihat sebanyak 1,8 juta kali dan mendapatkan ribuan retweet serta ratusan ribu like. Selain itu, banyak netizen yang terheran-heran dengan apa yang terjadi di dalam video.

“keren bgt!!! budaya antri udah masif, bisa lah indo beneran jadi negara maju,” tulis netizen di dalam kolom komentar.

“Wah persis kayak di korea, keren2...budaya antri seperti ini harus mulai lebih banyak dicontoh di tempat2 lain,” tulis netizen lainnya.

JakLingko, tiap hari pakai ini untuk kekantor. buat yg pertama kali naik JakLingko bakal kaget, ada beberapa culture yg jadi kebiasaan, yaitu budaya saling bantu (kumpulin kartu ke satu orang buat tap-in tap-out) dan budaya antri *Meskipun bbrapa masih ada yg suka nyelak antrian,” ungkap seorang netizen.

Salah satu kebiasaan baik ygn semakin terbangun di jakarta semenjak ada nya Jaklingko angkot,adalah kebiasaan antri sama saling tolong menolong dalam ngetap kartu ke EDC, mudah2an budaya ini akan semakin berkembang dikemudian hari,” timpal yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya