Viral Guru Asal Indonesia Pakai Baju Tak Biasa di AS, Berujung Hal Ini

Viral Guru Asal Indonesia Pakai Baju Tak Biasa
Sumber :
  • Istimewa

Texas – Belum lama ini viral seorang guru asal Indonesia di media sosial asal Indonesia di Texas karena penampilannya yang unik saat mengajar.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Rachmad Tjachyadi, guru kimia di Hebron High School sejak tahun 2002, memakai busana yang mencolok pada Hari Valentine tahun 2024 ini, yang kemudian mendapat reaksi negatif dari publik dan pihak sekolah.

Video aksi Rachmad yang mengenakan gaun merah muda, topi, dan alas kaki berwarna serba merah muda tersebut menjadi viral setelah diunggah di akun TikTok @.libsoftiktok.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Viral Guru Asal Indonesia Pakai Baju Tak Biasa

Photo :
  • Istimewa

Meskipun penampilannya menarik perhatian, namun ia menerima banyak kritik karena dianggap tidak sesuai dengan norma-norma sekolah dan seharusnya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman bagi siswanya.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Bahkan ia pun menambahkan dalaman kaos lengan panjang membentuk tubuh yang berwarna ungu juga senada dengan karakter Ursula.

Selain itu, dirinya sempat menghadiri pesta di sekolah dengan menggunakan gaun merah yang berkilauan dilengkapi sepatu hak tinggi.

Rachmad juga sempat membagikan foto pada akun Facebook pribadinya saat menggunakan baju yang casual. Ia menggunakan kaos dengan overall penuh warna layaknya pelangi. Busana tersebut ia padukan dengan jaket jeans yang penuh dengan hiasan pin.

Guru yang sebenarnya di LewisvilleISD, bernama Rachmad Tjachyadi, diungkapkan oleh sebuah akun yang mengklaim bahwa Rachmad terkadang mengajar dengan pakaian lengkap dan memiliki minat pada pakaian wanita.

Akun tersebut juga membagikan beberapa foto Rachmad dalam busana nyentrik lainnya, termasuk ketika ia berpakaian seperti Ursula, karakter dari film The Little Mermaid, dengan gaun hitam dan bagian bawah berbentuk tentakel gurita.

Viral Guru Asal Indonesia Pakai Baju Tak Biasa

Photo :
  • Istimewa

Kesan nyentrik selalu ada di setiap busana yang dipakai Rachmad meski menggunakan busanana yang sederhana. Namun banyak pihak yang memberikan protes kepada Rachmad dan dirinya dianggap melanggar peraturan berbusana di Hebron High School.

Alhasil, ia diberikan cuti mengajar untuk sementara waktu. Pesan tersebut juga turut diunggah dalam akun TikTok tersebut.

“Kami mengetahui video tersebut dan anggota staf telah diberikan cuti administratif sementara distrik meninjau situasinya, yang merupakan prosedur standar,” tulis juru bicara sekolah tersebut, yang merupakan bagian dari Distrik Sekolah Independen Lewisville di Texas utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya