Ramai Peminat, Orang Jualan Mie dengan Campuran Kopi Bubuk

Orang Jualan Mie dengan Campuran Kopi Bubuk
Sumber :
  • Istimewa

China – Pedagang mie instan sering kali berinovasi dengan mencampur berbagai bahan dalam hidangannya. Namun, satu kreasi yang menonjol adalah penggunaan kopi sebagai tambahan dalam mi instan.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Dilansir dari Food NDTV, Selasa, 20 Februari 2024, belum lama ini seorang penjual mi instan di India menghadirkan inovasi tersebut dengan menambahkan bubuk kopi ke dalam hidangan mi instannya.

Kreasi unik ini menarik perhatian seorang food vlogger yang memiliki akun Instagram @.hnvstreetfood. Dalam postingannya, vlogger tersebut memperlihatkan proses pembuatan hidangan mi instan yang unik oleh sang penjual.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Orang Jualan Mie dengan Campuran Kopi Bubuk

Photo :
  • Istimewa

Prosesnya dimulai dengan pemanasan susu, diikuti dengan penambahan mi instan yang sudah dihancurkan.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Kemudian, sang penjual menambahkan irisan tomat, cabe, bawang bombai, dan bumbu mi instan ke dalam campuran tersebut, lalu mencampurkannya secara merata.

Setelah semua bahan tadi tercampur rata, barulah sang penjual menambahkan bubuk kopi. Terlihat si penjual memasak mie ini hingga airnya menyusut.

Setelah selesai, barulah disajikan kepada pelanggan. Menurut food vlogger itu, rasa mie instan campur kopinya enak. "Kawan, rasanya sangat enak. Saya sampai tak bisa berbicara," ujarnya.

Meski disebut oleh food vlogger itu rasanya enak, namun netizen melihatnya aneh. Mereka meninggalkan komentarnya pada video yang viral itu.

"Kayaknya lupa deh masukin gula," komentar netizen.

"Ini aneh sekali!" sahut netizen lain.

Ilustrasi kopi

Photo :
  • Pixabay

Bila kopi diminum sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan, manfaat yang bisa didapat untuk kesehatan yaitu:

1.Menjaga kesehatan jantung

Melansir dari laman Harvard School of Public Health, bahwa rutin meminum kopi memili kemungkinan menekan risiko penyakit jantung dan stroke. Minum 4 cangkir kopi atau lebih setiap harinya, dinilai dapat menurunkan risiko stroke sebesar 20% daripada orang yang tidak minum kopi sama sekali.

2.Menjaga berat badan ideal

Kopi hitam tanpa gula adalah salah satu minuman yang mengandung kalori dalam jumlah yang rendah. Di sisi lain, kandungan kafein dalam kopi bisa mempercepat metabolisme serta membantu pembakaran lemak dalam tubuh.

Oleh sebab itu, kopi dipercaya memiliki manfaat dalam membantu menjaga berat badan tetap ideal hingga menurunkan berat badan dan menghindari obesitas.

3. Mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2

Pada beberapa penelitian menunjukkan, bahwa minum kopi sebanyak 2 cangkir per hari dapat mencegah resistensi insulin dan mengurangi risiko terjadinya diabetes tipe 2. Hal ini disebabkan oleh kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi.

Akan tetapi perlu diperhatikan, untuk mendapatkan manfaat kopi tersebut alangkah baiknya untuk tidak memberikan gula atau pemanis buatan pada kopi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya