Viral Pegawai Resto Dapat Uang Tip Ratusan Juta: Sehat-sehat Orang Baik!

Petugas Securiti Intip Wanita Buang Air Kecil Terciduk (Instagram/fakta.indo)
Sumber :

Amerika Serikat – Belum lama ini seorang pelanggan restoran memberikan tip kepada staf restoran dengan jumlah yang sangat besar, hal itu membuat staf restoran terkejut.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Memberikan tip memang merupakan praktik umum bagi pelanggan restoran atau kafe sebagai tanda penghargaan atas layanan yang diberikan oleh staf restoran.

Biasanya, jumlah tip sesuai dengan total biaya pesanan makanan. Namun, di Mason Jar Cafe, Michigan, Amerika Serikat, sebuah kejadian yang luar biasa terjadi.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Pegawai Resto Dapat Uang Tip Ratusan Juta

Photo :
  • Istimewa

Dilansir dari NBC, 20 Februari 2024, Baru-baru ini staf restoran di Mason Jar Cafe terkejut ketika seorang pelanggan memesan sarapan di sana.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Mereka sangat terkejut saat menemukan bahwa pelanggan yang baik hati tersebut meninggalkan tip sebesar 10.000 USD atau setara dengan sekitar Rp 156,1 juta, padahal total tagihan makanannya hanya 32 USD atau sekitar Rp 500.000.

"Kami semua terkejut! Kemarin, seorang pelanggan yang makan di Mason Jar Cafe saat sarapan, meninggalkan tip sebesar US$10 ribu untuk staf kami. Kami membagi tip ini secara adil di antara semua staf restoran, memungkinkan mereka untuk terus menyebarkan kebaikan," tulis akun Facebook Mason Jar Cafe.

Pihak restoran pun mengucapkan terima kasih ke pengunjung baik hati ini. Sang pengunjung memang tidak menyebutkannya, tapi aksi kebaikannya sangat membantu para pegawai resto yang tengah mengalami kesulitan.

"Kami berterima kasih untuk semua orang yang melakukan kebaikan untuk diri mereka sendiri dan untuk orang lain. Terus sebarkan kebaikan di mana pun kalian berada," pungkas perwakilan Mason Jar Cafe.

Manajer restoran, Tim Sweeney, mengaku tidak percaya saat mengetahui bahwa seorang pelanggan meninggalkan tip sebanyak itu.

Pegawai Resto Dapat Uang Tip Ratusan Juta

Photo :
  • Istimewa

"Kami berulang kali mendatangi meja pelanggan ini untuk memastikan bahwa dia benar-benar ingin meninggalkan tip sebesar itu. Namun, pelanggan pria tersebut meminta staf restoran untuk melanjutkan proses pembayarannya. Hal ini membuat staf kami terkejut," ungkap Tim.

Setelah diselidiki lebih lanjut, diketahui bahwa pelanggan yang baik hati ini berada di Michigan untuk menghadiri pemakaman seorang sahabat. Dia dengan sengaja memberikan tip sebesar itu sebagai penghormatan kepada sahabatnya yang telah meninggal.

Uang tip tersebut akhirnya dibagi rata untuk sembilan pegawai yang bekerja di sana, setiap orang mendapatkan US$1.100 (Rp17,1 juta).

"Pengunjung itu benar-benar menyebarkan aksi kebaikan yang sangat berdampak untuk banyak orang," puji Paige Mulick, pegawai resto yang melayani pengunjung baik hati tersebut

Aksi kebaikan dengan meninggalkan uang tip hingga ratusan juta rupiah bukan pertama kalinya terjadi di Amerika. Sebelumnya ada pengunjung di restoran seafood di Florida yang meninggalkan uang tip US$10 ribu atau setara dengan Rp156,1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya