Viral Video Anies Baswedan Jelaskan Soal Quick Count Tahun 2014, Netizen: Kok Beda Omongannya?

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Update hasil real count Pilpres 2024, pasangan capres-cawapres nomor 02, Prabowo-Gibran, masih jadi yang teratas.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Dalam unggahan Komisi Pemilihan Umum (KPU), update hasil real count Pilpres 2024, Selasa, 20 Februari 2024, pukul 20.00 WIB, mencapai 73.01%. Penghitungan sudah dilakukan terhadap 601.020 TPS dari 823.236 TPS.

Hasil real count Pilpres 2024, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih memimpin dengan perolehan 58.305.984 suara atau 58.72%. Paslon capres-cawapres nomor 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ada di posisi kedua penghitungan real count Pilpres 2024 dengan perolehan suara 24.085.497 atau 24.26%.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

Anies Baswedan saat nyoblos Pemilu 2024

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Nah, selain itu ada hal yang menarik. Tepatnya kembali video viral  peristiwa yang terjadi pada tahun 2014. Video penerangan Anies itu diungga oleh akun Instagram @.total politik.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Perlu diketahui, saat itu Anies Baswedan, yang saat itu menjadi Juru Bicara Jokowi-JK, memberikan penjelasan terkait dengan hasil quick count yang keluar pada Pilpres 2014 lalu. Seperti apa penjelasan selengkapnya?

“Tapi kan itu quick account, bukan real count.” Ujar seseorang yang memakan baju putih yang duduk di samping Anies Baswedan.

Lalu Anies menjawab dengan menggunakan analogi darah dan laboratorium yang dalam praktinya digunakan untuk mengetes suatu hasil secara ilmiah.

“Iya, gak apa-apa kalau tidak percaya dengan sampel, jangan periksa darah lagi di lab. Karena laboratorium itu kalau periksa hanya satu tetes darah. Tapi kalau kita tidak percaya dengan satu tetes darah, maka sedot seluruh darah untuk diperiksa,” jawab Anies.

Lantas video itu mengundang banyak netizen yang menyoali pendapat Anies Baswedan kala itu yang tidak selaras dengan keadaan sekarang:

Kok beda omongannya, OH INI YG NAMANYA REKAM JEJAKK????? WKWKWKWKWKWKWKWKW.” Ucap netizen.

Dia hanya membenarkan ketika dia yang jadi pemenangnya,, tetapi ketika dia kalah dia akan meneriaki bahwa itu curang.” Tulis netizen dalam kolom komentar.

Ko ke sini semakin banyak kesalahan pak Anis terbongkar ya beda dengan pak probowo semakin ke sini kebaikannya dibuka oleh orang2 yang pernah ditolongnya. Apa ini Allah sedang memberikan keduanya ujian ya... Satunya ujian kesabaran satunya ujian agar tidak jumawa atau sombong. Bener gak temen2?” tulis netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya