Nekat Mau Selfie Hingga Panjat Pagar Kebun Binatang, Pria Ini Tewas Diterkam Singa

Singa
Sumber :
  • USA Today

Trending – Seorang pengunjung kebun binatang di India tewas setelah memanjat kandang singa dengan harapan bisa mengambil foto selfie bersama hewan buas tersebut, menurut beberapa laporan.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Pria tersebut bernama Prahlad Gurjar yang berusia 34 tahun dari Distrik Alwar di India utara, sedang mengunjungi Taman Zoologi Sri Venkateswara di Tirupati, India pada hari Kamis pekan lalu, ketika dia melihat seekor Singa Asia jantan berusia 12 tahun bernama Dungpar yang menjadi salah satu hewan yang pertunjukkan di sebuah kandang.

Pria itu, yang diyakini tampak mabuk, kemudian memutuskan untuk memanjat dinding pengaman setinggi empat kaki dan pagar besi setinggi enam kaki, meskipun ada protes dan peringatan dari pegawai kebun binatang di dekatnya, yang sedang melakukan aktivitas rutin mereka, melansir laporan The Times of India, dilansir Rabu, 21 Februari 2024.

Danramil Aradide Korban Tewas Penembakan OPM Dimakamkan di Nabire

Ilustrasi selfie.

Photo :
  • Pixabay

Dalam pernyataan yang diberikan kepada People oleh pihak kebun binatang, dikatakan pria tersebut "sengaja" memasuki habitat singa, sepertinya memang berniat untuk berfoto selfie dengan hewan karnivora tersebut.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

“Setelah melihat manusia di dalam kandang, hewan tersebut tentu langsung menyerang,” kata pernyataan tersebut. “Meskipun penjaga hewan dan staf keamanan lainnya di dekatnya berusaha menyelamatkan orang tersebut, hewan tersebut menyeret orang tersebut ke dalam kendang,” lanjutnya.

Times of India melaporkan bahwa pria tersebut dianiaya hingga mati dalam waktu 10 menit setelah memasuki area singa, sekarat karena pendarahan hebat akibat luka-lukanya. Ambulans dan polisi dipanggil dan singa itu dipindahkan ke tempat penampungan lain agar petugas dapat mengambil jenazahnya. Pria itu diidentifikasi oleh polisi melalui kartu identitas yang ditemukan di tubuhnya dan segera memberi tahu keluarganya.

Singa

Photo :
  • Twitter @sudhakarudumula

Jenazah Gurjar diangkut ke rumah sakit pemerintah untuk pemeriksaan post-mortem dan penyelidikan telah dilakukan oleh polisi dan kebun binatang.

"Kami telah mengambil tindakan pencegahan terbaik untuk mencegah insiden seperti itu. Kami akan sekali lagi meninjau langkah-langkah keamanan untuk mencegah insiden serupa di masa depan," kata kurator kebun binatang C Selvam kepada media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya