Perolehan Suara Kecil, Caleg Tarik Bantuan Semen ke Masjid

Perolehan Suara Kecil, Caleg Tarik Bantuan Semen yang telah Diberi ke Masjid
Sumber :
  • Istimewa

Lombok – Caleg atas nama Baiq Sri Ratna Puspa Riani disebut-sebut mengambil kembali bantuan semen yang telah diserahkan ke masjid di Dusun Selebung 1, Desa Selebung, Lombok Tengah pada Senin, 19 Februari 2024 malam.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Dilihat melalui unggahan Youtube tvOnenews, Kamis, 22 Februari 2024 malam, sejumlah orang diduga timses dari caleg tersebut direkam warga saat menarik kembali semen sebanyak 30 sak ke dalam pikap.

“Diduga caleg dari Partai Keadilan Sosial (PKS) itu kecewa lantaran peraihan suara pada Pemilu 2024 tidak sesuai harapan,” demikian informasi dalam video tersebut.

Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Kepala Dusun Selebung 1, Fauzan mengatakan bahwa sejak awal pihaknya telah memprediksi hal ini akan terjadi, sehingga sejak awal diberikan, semen-semen itu tidak langsung digunakan.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

“Timsesnya bertiga datang ke sini untuk mengambil semen, dan semen yang mau diambil sudah kita siapkan, memang kita sudah wanti-wanti karena si calon memang karakternya begitu,” kata dia kepada wartawan.

“Karena mungkin si timsesnya agak malu, akhirnya nggak diambil semua, disisakan hanya 3 sak saja, tapi akan kita sisakan untuk diambil ini, harus dikembalikan,” demikian Fauzal.

Adapun, Baiq Sri Ratna Puspa Riani mengaku pemberian puluhan sak semen itu bukan untuk masjid, melainkan untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kalau untuk beramal (ke masjid) kan harusnya mereka (jemaah masjid), kalau caleg itu kan nyumbang ke masyarakatnya, bukan nyumbang ke masjidnya,” ucap Baiq.

“Caleg itu menyumbang ke masyarakat supaya mereka mau menghadiahkan suara itu aja,” sambungnya.

Baiq Ratna mengungkap dirinya hanya meraih tiga suara di TPS yang tak jauh dari masjid tersebut. Meski begitu, ia mengaku legawa dan ikhlas menyumbangkan semen.

“Kalau mau diambil lagi nggak mungkin lah, itu aja kan udah ribut, kalau memang ada pihak baik dari pihak dia yang merasa tidak beramal, mungkin dia sendiri yang harus mengembalikan,” pungkas Baiq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya