Pengajian Dibubarkan GP Ansor, Ustaz Syafiq Basalamah: Semoga Allah Beri Hidayah pada Mereka

Penceramah, Ustaz Syafiq Basalamah
Sumber :
  • YouTube

Surabaya – Penceramah, Ustaz Syafiq Basalamah tampak sedikit kecewa pengajiannya yang semula dijadwalkan di Masjid Assalam, Surabaya pada Kamis, 22 Februari 2024 pukul 18.00 WIB terpaksa dibatalkan lantaran mendapat surat dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang keberatan acara itu berlangsung.

Mengenal Tantrum Manipulatif dan Tantrum Frustasi pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu

Sebagai informasi, melalui surat nomor 013 PAC-X1-01-19/SR-02/2024 yang dikeluarkan GP Ansor, mereka merasa keberatan lantaran ceramah yang disampaikan Syafiq dinilai provokatif dan sering mengadu domba.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

“Buat temen-temen yang udah hadir di Masjid Assalam, ana berangkat udah dari jam 1 (siang) sampe sebelum maghrib dengan harapan bisa isi kajian, tapi ternyata takdir Allah berkata lain,” ujar Syafiq di Instagram pribadinya dilihat Jumat 23 Februari 2024.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Kepada jemaahnya, Syafiq meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari persoalan ini. Dia berpesan agar jemaahnya dapat bersabar dan tidak terpancing emosi.

“Harap bersabar, tidak perlu terpancing emosi. Cape, lelah dan detik-detik yang antum luangkan untuk hadir di kajian itu akan ditulis pahala insyaallah,” imbuhnya.

Penceramah, Ustaz Syafiq Basalamah

Photo :
  • YouTube

Lebih lanjut, Syafiq ogah memperkeruh persoalan ini, dia mengimbau para jemaahnya untuk fokus mempersiapkan diri menyambut Ramadhan. Adapun, untuk GP Anshor, ia berharap agar mereka dibuka pintu hatinya oleh Allah.

“Semoga Allah memberi mereka hidayah kepada temen-teman kita (GP Ansor) yang masih. Mungkin belum paham. Berbaik sangka kepada mereka,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya