Viral Lagi, Dialog Imajiner Anies dan Bung Hatta: Integritas Hari Ini Jadi Barang Mewah

Dialog Imajiner Anies dan Bung Hatta
Sumber :
  • Istimewa

Bukittinggi – Dialog imajiner antara Anies Baswedan dengan lukisan yang menampilkan potret Wakil Presiden RI ke-1 Bung Hatta Kembali viral di media sosial sejak beberapa hari lalu.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Sebagai informasi, video tersebut pertama kali diunggah oleh Anies melalui akun Instagram pribadinya, tepatnya setelah ia mengunjungi museum kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat pada Kamis, 2 November 2023 lalu.

Istana Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Dalam narasi unggahan, Anies Baswedan menyampaikan bahwa itu merupakan dialog imajiner dengan tokoh proklamator tersebut.

Dalam video itu terlihat Anies berdiri di hadapan lukisan Bung Hatta. Ia mengawali percakapan dengan memberikan pujian kepada sosok Bung Hatta yang telah menghibahkan hidupnya untuk menggulung kolonialisme dengan gagasan menghadirkan keadilan.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Berbicara keadilan dan kesejahteraan, Anies lantas bercerita secara imajiner ke Bung Hatta, bahwa keadaan Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Padahal, kata Anies keadilan dan kesejahteraan mestinya dirasakan semua orang.

“Bung Hatta, hari ini (negara) kondisinya sedang tidak baik-baik saja,” ucap Anies dalam video tersebut, dilihat Jumat, 23 Februari 2024.

Selain itu, kepada Bung Hatta, Anies mengadu bahwa sumber daya alam (SDA) yang seharusnya dikelola untuk hajat hidup orang banyak justru dimanfaatkan oleh segelintir orang.

Integritas yang Bung Hatta tunjukkan, hari ini menjadi barang mewah yang susah dicari,” ucap calon presiden nomor urut 1 tersebut.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Bung Hatta memberikan kita keteladanan, InsyaAllah jadi inspirasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anies berharap para generasi penerus mampu mewujudkan kembali cita-cita para pendiri bangsa seperti Bung Hatta.

"Setiap kali datang ke tempat ini, saya membayangkan kekuatan gagasan dalam sebuah perjuangan. Mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan, untuk menghadirkan kesejahteraan, menghadirkan kebersamaan, buat Indonesia kita, InsyaAllah,” pungkas Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya