Muslim Tapi Tidak Pernah Sholat, Akhirnya Ganti Agama

Kisah spiritual wanita asal Jember pindah agama Kristen
Sumber :
  • YouTube Layar Kesaksian

VIVA Trending – Seorang wanita asal Jember, Jawa Timur yang tidak menyebutkan namanya itu bercerita soal kepindahan agamanya. Dalam unggahan video di kanal YouTube Layar Kesaksian, ia mengaku terlahir dari keluarga muslim.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Meski begitu, ia tidak pernah sholat. Ia mengaku ketika belajar ilmu agama Islam tidak nyambung dengan hatinya. 

“Karena saya nggak dapat (ilmunya), dan pengajarannya kok enggak nyantol di hati saya gitu,” ujarnya dikutip Sabtu, 24 Februari 2024.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Kisah spiritual wanita asal Jember pindah agama Kristen

Photo :
  • YouTube Layar Kesaksian

Saat remaja ia tidak merasakan kasih sayang dari orang tuanya, sebab keluarganya broken home. Orang tua sibuk bekerja dan ia merasa kesepian. Ia pun sering memberontak kepada orang tuanya.

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Karena hal ini kehidupannya malah semakin rusak. Ia memakai narkoba hingga minum minuman keras setiap hari. Dari remaja hingga menikah ia tidak percaya adanya Tuhan.

Singkat cerita ia kenal dengan seorang pria muslim. Belum dua minggu kenal langsung mengajak menikah. Setelah beberapa waktu menikah, wanita ini mengatakan kepada mantan suaminya bahwa ia nyaman dengan agama Kristen.

Kisah spiritual wanita asal Jember pindah agama Kristen

Photo :
  • YouTube Layar Kesaksian

Ia mengaku nyaman dengan Kristen lantaran beberapa kali sempat ditemui sosok yang ia kira itu Yesus, Tuhan umat Kristiani.

Wanita berdarah Jawa-Sunda ini beberapa kali ingin mengakhiri hidupnya. Namun sosok putih selalu menghampirinya. Dari kejadian itu ia mulai mencari siapa sosok Tuhan Yesus.

Meskipun sudah bertemu dengan Yesus, ia belum sepenuhnya percaya. Singkat cerita ia ingin menantang Tuhan. Dia akan berkunjung ke dua tempat suci yakni Masjid dan Gereja. Ketika hatinya bergetar, maka ia akan ikut agama tersebut.

Ketika menuju Masjid dan melihat pengajian, ia tidak merasakan apa-apa. Namun saat ke Gereja hatinya bergetar bahkan saat masih di halaman Gereja.

“Saya belum masuk Gereja, baru di halaman Gereja, saya sudah nangis sejadi-jadinya. Saya merasakan kehadiran Tuhan. Terus saya masuk ke Gereja saya bilang sama Tuhan, ‘Tuhan memang tempatku Tuhan. Aku tidak peduli mau aku berdosa, atau apapun dalam hidupku aku enggak peduli, aku mau mengikuti engkau Tuhan, aku mau jadi anakmu Tuhan’,” jelasnya.

Ia menganut agama Kristen secara sembunyi-sembunyi. Keluarganya pun menolak keputusannya itu. Akhirnya dia pergi dari rumah. Sebelum ke Bali ia bertemu dengan pria dan berniat untuk menikah. Namun gagal menikah karena ia tidak ingin masuk Islam kembali. Diketahui bahwa pacar barunya itu beragama Islam.

Akhirnya ia merantau ke Bali. Tidak bekerja, dan tidak punya uang adalah masalah yang ia hadapi. Meski begitu ia bertekad menyebarkan ilmu Injil kepada masyarakat di sana. Ia merasa tidak khawatir ketika berserah diri kepada Tuhannya.

“Saya tidak pernah merasakan kekhawatiran lagi, saya tidak khawatir tentang uang kos saya, saya tidak dapat kerjaan,” ujarnya.

Saat ini ia sudah mendapatkan pekerjaan menjadi pendoa syafaat. Imannya semakin kuat karena mengikuti kelas Alkitab online. Kata dia, Tuhan Yesus satu-satunya juru selamat.

“Saya mau mengabdikan hidup saya hanya untuk Tuhan, untuk memuliakan Tuhan. Saya percaya Tuhan Yesus adalah Tuhan dan satu-satunya juru selamat untuk menuju ke surga,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya