Video Detik-detik Kesurupan Massal di Pabrik Boneka, Semua Karyawan Lari Menjerit

Pabrik boneka Cianjur
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Sebuah video viral baru-baur ini di media sosial memperlihatkan sejumlah karyawan pabrik boneka di Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengalami kesurupan massal. Peristiwa bikin bulu bergidik ini terjadi pada  Kamis 22 Februari 2024, pukul 09.00 WIB.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram @lambe_turah terlihat suasana pabrik menjadi ricuh dan tidak kondusif karena terdapat banyak karyawan yang didominasi wanita ini alami kesurupan, menjerit histeris hingga dibuat lari berhamburan ke luar pabrik.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah karyawan pabrik awalnya masih dibuat bingung dengan keramaian yang terjadi di lokasi. Namun, setelah banyak karyawan yang teriak hingga dibuat menjerit histeris, sejumlah karyawan yang masih berada di dalam pabrik langsung lari ketakutan ke arah luar gedung.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Sontak saja adanya peristiwa ini membuat karyawan yang ada didalam pabrik panik hingga berhamburan keluar gedung sambil mengucapkan istigfar. Menurut salah satu saksi yang merupakan karyawan pabrik, mengungkapkan bahwa banyak yang dibuat menjerit dan menangis histeris, hingga ada juga yang dibuat tak sadarkan diri.

"Pertama di P1, banyak yang kesurupan, banyak yang menjerit juga, yang nangis, yang gak sadarkan diri," kata salah satu karyawan Nuraeni (26) dikutip VIVA.co.id pada Jumat, 23 Februari 2024.

Menurut salah satu sumber, terdapat beberapa gedung pabrik yang mengalami kesurupan massal

"Tidak lama dari Gedung P2 juga terjadi kesurupan. Ada sekitar 10 orang dari gedung sebelah yang kesurupan," tambahnya mengutip salah satu sumber.

Nuraeni menuturkan, jumlah karyawan yang mengalami kesurupan terus bertambah hingga menyebabkan karyawan berhamburan keluar gedung karena panik.

"Sampai puluhan, pokoknya banyak yang kesurupannya. Jadi karyawan yang lain juga panik, berhamburan keluar gedung karena takut semakin banyak yang kesurupannya," jelasnya.

Reaksi Warganet

Unggahan video yang memperlihatkan para karyawan di pabrik boneka alami kesurupan massal pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

"Kata nenek saya kalo lagi kesurupan, celana nya di pelorotin bakal sembuh," tulis warganet.

"Kok jadi takut setannya pindah ke bonekanya," kata lainnya.

"Makanya sya takut punya boneka. Soalnya pernh dengar cermah ustadz katanya boneka tuh tempat tinggal nya jin. Sering jg kejadian boneka tengah malam gerak2 sendiri," kata lainnya.

"Bukannya ini di majalengka ya," seru lainnya.

"Udh biasa dipabrik mah kesurupan massal," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya