Sosok Panglima Madas yang Siap Pasang Badan Bela Hercules

Panglima Madas dan Hercules
Sumber :
  • Istimewa

Madura – Sosok Panglima Madas alias Madura Asli bernama Abdul Rosyid tengah menjadi sorotan setelah pasang badan membela Rosario de Marshall alias Hercules.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dengan tegas, Abdul Rosyid menyatakan siap memburu sejumlah pihak yang berani menantang Hercules untuk duel. Sebab, dia sudah menganggap, Hercules seperti keluarga.

"Saya Panglima Madas Abdul Rosyid. Siapa yang menantang saudara saya, Bang Hercules artinya berhadapan dengan saya," kata Abdul Rosyad seperti dilansir dari kanal YouTube WAR KUY pada Senin, 26 Februari 2024.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan


Source : Tangkapan Layar: Instagram

Bahkan, pentolan ormas Madura itu mengaku, dirinya sendirilah yang akan melacak para penantang sampai ditemukan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Kemanapun dia berada saya cari. Sampai ke akar, bahkan ke lubang semut pun akan saya cari. Madas, Madas, NKRI harga mati," kata jagoan Madura itu sambil mengepalkan tangan.

Lantas, seperti apa sosok Abdul Rosyid?

Informasi dihimpun dari sejumlah sumber, Senin, 26 Februari 2024, Abdul Rosyid dan Hercules telah berkawan cukup lama. Hal itu diketahui dari sejumlah video yang beredar di YouTube.

Dari video yang beredar, saat Hercules menyambangi kediaman Jawara Garut Atau Muslim Yunus di Apartemen Grand Pramuka, terlihat Rosyid mendampinginya.

Penampilannya saat itu banyak mencolok lantaran mengenakan baju khas Madura. Tampak Abdul Rosyid mengenakan kaos belang merah dan putih dilapisi outer hitam dan celana longgar hitam sepanjang mata kaki serta kopiah yang sedikit lebih tinggi dari umumnya.

Sebagai informasi, outer dan celana longgar adalah simbol masyarakat Madura yang sangat menghargai sebuah kebebasan. Sedangkan, kaos belang menandakan orang Madura pemberani dan tegas.

Namun, belum banyak informasi yang beredar seputar profil Abdul Rosyid. Pihak-pihak terkait belum merespons saat dihubungi VIVA terkait sosok Panglima Madas ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya