Warga Malaysia Demam Baju Lebaran Indonesia: Cantik, Unik dan Murah!

Malaysia demam Baju Lebaran Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan Layar Tiktok @nurintashaaa

VIVA – Pakaian khas Indonesia rupanya sangat dilirik oleh negara tetangga, Malaysia. Menjelang puasa dan lebaran, banyak warga Malaysia berbondong-bondong ke Jakarta untuk mencari pakaian Indonesia yang terkenal cantik dan unik seperti kebaya, gamis hingga batik.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Dari sebuah video yang diunggah oleh pengguna akun TikTok @nurintashaaa yang merupakan warga Malaysia, mereka sengaja datang ke Indonesia dan mengunjungi pusat perbelanjaan di sekitar Jakarta.

Malaysia demam Baju Lebaran Indonesia

Photo :
  • Tangkapan Layar Tiktok @nurintashaaa
Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Berdasarkan video yang diunggahnya, terlihat berbagai macam baju khas Indonesia yang menarik perhatiannya. Tentu saja, Indonesia memiliki pakaian khas dengan berbagai macam model yang dengan sekali lihat saja langsung membuat mata melirik.

Tak hanya membeli pakaian, rupanya pemilik akun tersebut juga menjajali makanan khas Indonesia yang memiliki banyak rasa. Terlihat pada video tersebut bahwa ia kedapatan mencoba ayam cabe ijo.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Adapun keterangan yang ditulis oleh akun tersebut menjelaskan mengapa ia beralih membeli baju di Indonesia dibandingkan dengan Malaysia.

“Baju raya disana (Indonesia) sangat murah dan cantik, tolong lihat video ini sampai habis karena ada baju hari raya yang sangat cantik,”tulisnya pada unggahan video tersebut.

Sontak saja, unggahan tersebut ramai dikomentari oleh warga Indonesia yang merasa terheran dengan kedatangan warga Malaysia yang dengan sengaja membeli baju di negara lain dibandingkan negara sendiri.

Uniknya, netizen Indonesia malah berkebalikan dengan warga Malaysia saat ini. Netizen Indonesia malah ingin memakai baju kurung khas Malaysia.

“Ini gimana konsepnya aku malah pingin baju kurung Malay,” tulis netizen.

“Malay ke Jkt, gue orang sini malahan pen baju khas sana,” tulis lainnya.

“Lebaran tahun ini pengen punya baju lebaran ala-ala Melayu, yang pake sarung di atas lutut,”sahut netizen lainnya.

Malaysia demam Baju Lebaran Indonesia: Cantik, Unik, dan Murah!

Photo :
  • Tangkapan Layar Tiktok @nurintashaaa

“Gue malah pengen baju kurungnya yang ada disono buat lebaran,” imbuhnya.

Pakaian di setiap negara memang memiliki ciri khas nya masing-masing. Tentunya pakaian khas Indonesia sangat menarik perhatian, bukan hanya Malaysia saja namun banyak negara yang menyukai pakaian khas Indonesia yang terkenal cantik dan memiliki keberagaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya