Coba Arungi Samudra Atlantik, Pendayung Ini Ditemukan Tewas Setelah 4 Minggu

Anomali Atlantik Selatan.
Sumber :
  • NASA

Jakarta – Seorang pendayung asal Inggris ditemukan tewas di perahunya di lautan ketika ia sedang melakukan tantangan 3.000 mil untuk menyeberangi Atlantik.

Pemudik Asal Lumbuk Linggau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan di Perjalanan

Dilansir dari Daily Mail, Selasa, 27 Februari 2024, Michael Holt, meninggal setelah menempuh jarak 700 mil dalam tantangan amal untuk menyeberangi lautan seorang diri - empat minggu setelah memulai perjalanannya di Gran Canaria.

Mr Holt memposting kabar terbaru selama perjalanan - dan memberi tahu teman-temannya bahwa ia menderita mabuk laut ketika ia mulai merasa tidak enak badan.

Momen Terakhir Babe Cabita di Rumah Sakit Diungkap Sahabat: Sedang Salat Khusyuk Sekali

Pendayung Tewas

Photo :
  • Istimewa

Dia berangkat pada tanggal 27 Januari 2024 untuk perjalanan sejauh 2.942 mil yang diperkirakan akan memakan waktu antara 40 - 110 hari untuk mendayung.

IRT di Kalbar Tewas Bersimbah Darah dengan Luka Tembak, Polisi Lakukan Penyelidikan

Ayah satu anak ini sedang dalam perjalanan dari Gran Canaria ke Barbados dan telah berjuang melawan angin kencang, kehilangan dayung, dan seekor hiu yang menyerang kemudinya sebelum dia jatuh sakit.

Tak lama setelah memberi tahu mereka bahwa ia merasa sakit, keluarganya mengatakan bahwa mereka telah kehilangan kontak dengannya dan memberi tahu layanan penyelamatan setempat.

Holt, seorang penderita diabetes tipe 1, ditemukan meninggal di kabinnya dua hari kemudian - empat minggu setelah berangkat.

Saudaranya, David, mengatakan: 'Tadi malam kapal nelayan Noruego menerima tugas dari Pusat Koordinasi Penyelamatan Bersama Tanjung Verde dan langsung menuju ke koordinat Michael. Sangat menyedihkan, setibanya di sana, Michael ditemukan tewas di dalam kabinnya.

"Tentu saja ini bukan kesimpulan akhir yang kami cari, tetapi saya agak terhibur mengetahui bahwa dia meninggal saat melakukan sesuatu yang sangat ingin dia lakukan dengan penuh semangat dan berhasil mendayung lebih dari 700 mil dalam prosesnya. Sebuah pencapaian tersendiri.

Pendayung Tewas

Photo :
  • Istimewa

"Ini merupakan kejutan besar bagi saya, istrinya Lynne dan putrinya Scarlett serta orang tua saya, belum lagi keluarga dan teman-teman yang lebih luas.

'Terima kasih banyak atas ucapan dan harapan baik yang telah Anda kirimkan kepada kami selama beberapa hari terakhir. Itu sangat berarti bagi kami sekeluarga.

Mr Holt, yang berasal dari Porthmadog, North Wales, telah tinggal di Wirral dan mengumpulkan dana untuk Mind and Liverpool Charity and Voluntary Services. Dia mencoba tantangan ini setelah dua tahun berlatih.

Beberapa hari sebelum tragedi tersebut, ia kehilangan dayung dan tangannya terluka saat ia 'hampir terlempar ke laut' oleh ombak yang kuat.

Keluarganya mengatakan bahwa dia 'sangat siap' dan memiliki dayung cadangan untuk keadaan darurat seperti itu dan memiliki persediaan medis untuk menghindari infeksi.

Sebuah unggahan terbaru pada tanggal 15 Februari menceritakan bagaimana perahunya diserang oleh hiu sepanjang 10 kaki yang menakutkan - yang diyakini sebagai hiu putih samudra yang menakutkan.

Postingan tersebut mengatakan: 'Kemudian sesuatu yang sangat tidak biasa terjadi; hiu itu tampaknya mencoba menggigit kemudi! Michael dapat mendengar dan merasakan keributan itu, dan dengan kata-katanya sendiri, 'sepertinya hiu itu sedang berpesta dengan kemudi saya'!

"Ini sangat tidak biasa terjadi, dan mungkin hiu itu sedang berburu ikan di bawah kapal dan tidak sengaja menyambar kemudi - tetapi Michael menganggapnya biasa saja, dan setelah hiu itu pergi, dia terus mendayung.

Tahun lalu, penggemar sepak bola ini mendayung sendirian melintasi Laut Irlandia dari Pelabuhan Porthmadog ke Wicklow dan kembali lagi untuk menggalang dana bagi Porthmadog FC.

Pada tahun 2015, Mike menjalani operasi rekonstruksi ganda pada kedua bahunya, sebuah perawatan yang melibatkan pemasangan sekitar 20 batang titanium ke dalam tubuhnya.

Dia mengatakan bahwa operasi tersebut diperlukan karena 'kecelakaan yang disebabkan oleh diri sendiri' terkait dengan pengelolaan diabetesnya yang tidak dapat dia ingat karena dia begitu lelah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya