Daftar Jawara yang Tantang Hercules Berduel, Endingnya Malah pada Kabur dan Ketakutan

Ketua Umum GRIB Hercules Rosario Marshall mendampingi Prabowo-Gibran di KPU RI
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Ketua Umum Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Rosario de Marshall alias Hercules belakangan ini menjadi sorotan di media sosial. Bagaimana tidak, mantan preman yang kini berkecimpung di dunia politik tersebut ditantang oleh sejumlah orang. 

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Hal ini karena Hercules dikenal sebagai seorang preman yang kuat di Tanah Abang, Jakarta Pusat terutama pada tahun 1980-an. Dia juga dinilai tidak mempan dibunuh oleh senjata sehingga bisa menaklukkan Kota Jakarta dan tidak takut dengan siapa pun. 

Terlebih, Hercules memang sering berurusan dengan hukum sampai keluar masuk penjara. Namun kini, Hercules sudah bertaubat dan memutuskan untuk berhenti menjadi preman sejak 2006. Nah, berikut adalah sosok jawara yang menantang duel Hercules satu per satu. 

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

1. Jawara Garut Abah Suta

Ketua Umum GRIB Hercules Rosario Marshall mendampingi Prabowo-Gibran di KPU RI

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Sosok pria yang bernama Abah Suta alias Asep Yusuf belakangan ini menjadi sorotan usai melayangkan tantangan berduel kepada Ketua Umum GRIB tersebut. Abah Suta menantang Hercules untuk berduel karena mendukung pasangan Prabowo-Gibran. 

"Assalamualaikum, pengumuman beritahu Hercules, diadu dengan abah, sparing, kalau benar-benar laki-laki). Orang kaya begitu dibela. Abah mah membela negara, bukan membela personal, perorangan. Kasih tahu ke dia, viralkan, ditantang abah, nih Hercules," ucapnya dengan bahasa Sunda dalam video yang beredar.

Sementara itu, Ketua GRIB Garut Asep Rahmat menegaskan bahwa Hercules sendiri tidak pernah mengenal sosok Abah Suta. Hercules kemudian menyuruh anak buahnya untuk mencari Abah Suta, tapi sayang saat ditemui di kediamannya, Abah Suta telah menghilang. 

Hercules Sambangi PN Bandung, Jawa Barat

Photo :
  • Adi Suparman (Bandung)

Sosok Ucok Baret juga tidak kalah menjadi sorotan di media sosial usai mengaku tiba di Jakarta untuk menghadapi Hercules. Dalam video unggahannya, jagoan Medan itu menantang Hercules untuk berduel. Ia juga menolak jika lawan duelnya adalah anak buah Hercules. 

"Saya sudah di Jakarta. Hercules, dimana alamatmu? Jangan sia-siakan langkah saya. Aku tidak mau bertemu dengan anak buahmu, mereka bukan level saya," kata Ucok Baret yang dilansir pada Selasa, 27 Februari 2024. 

"Hercules ibarat jari kelingking, mudah dihabisi dan saya gulung di GBK Jakarta. Hercules ini nih ibarat kelingking saya, Hercules tu ini, Hercules ini nih ibarat kelingking saya mudah saya habisi dan gulung," ungkapnya.

3. Muhammad Muslim Yunus

Hercules Rosario Marshall usai memenuhi panggilan KPK

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Pria asal Timor Timur itu juga sempat mendapatkan tantangan berduel dari seorang pria bernama Muhammad Muslim Yunus. Dalam video tersebut, Yunus tampak menantang Hercules dengan menganggapnya sebagai sosok yang ‘sok jago’ hingga membuat Hercules murka. 

"Kalo cuma dibilang anda (Hercules) ditakuti saya bersedia mengundang anda duel. Saya tinggal di Jakarta pusat saya ajak duel terserah dia maunya dimana mau di tempat saya atau tempatnya dia kita duel." kata Muhammad Muslim Yunus, unggahan TikTok papy dilansir pada Selasa, 27 Februari 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya