Meski Ayahnya eks Preman, 3 Anak Hercules Ternyata Kuliah di Australia dan Amerika

Ketua Umum GRIB Hercules Rosario Marshall mendampingi Prabowo-Gibran di KPU RI
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Tidak banyak yang tahu bahwa ada tiga dari empat anak Hercules yang menempuh pendidikan di luar negeri. Hal ini sempat diungkapkan oleh sang mantan penguasa Tanah Abang tersebut ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Gus Miftah beberapa tahun lalu. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Kehidupan Hercules sendiri memang selalu menarik untuk dibahas, dimulai dari sepak terjangnya semasa menjadi preman di Tanah Abang sampai kisah cintanya yang unik. Di balik tampang sangarnya, Hercules adalah sosok ayah yang sayang terhadap keluarganya. 

Permasalahan demi permasalahan hidup yang menghampiri Hercules tak menggoyahkan kehidupan keluarganya. Ketum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) itu hidup langgeng bersama sang istri, Nia Dania yang terpaut usia 24 tahun. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Ketua Umum GRIB Hercules Rosario Marshall mendampingi Prabowo-Gibran di KPU RI

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Pada saat jatuh cinta untuk pertama kali dengan Nia Dania, kala itu sang istri masih duduk di bangku SMP dan berusia 16 tahun. Sedangkan Hercules saat itu sudah menginjak 40 tahun. Meski tampak jauh, tapi keduanya bisa bersatu dan bahagia. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Sampai keduanya dikaruniai empat orang anak dan tiga di antaranya berhasil berkuliah ke luar negeri. Tak tanggung-tanggung, anak Hercules dan Nia Dania melanjutkan pendidikan tinggi mereka sampai ke Australia dan Amerika. 

Kepada Gus Miftah, Hercules mengatakan bahwa sang putri sulung dan adik laki-lakinya pada 2021 masih berstatus sebagai mahasiswa. Anak pertama Hercules berkuliah di Australia, sedangkan putra keduanya memilih melanjutkan studi di Amerika. 

Hercules Rosario Marshall usai memenuhi panggilan KPK

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

"(Anak) yang pertama perempuan, kuliah di Canberra, Australia. Yang kedua di Amerika, laki-laki. Amerikanya di California," ungkap Hercules.

Sementara itu, anak ketiga Hercules juga sedang menempuh pendidikan di Sydney, Australia. Kemudian, anak bungsu dari pasangan mantan preman Tanah Abang dengan Nia Dania itu juga ingin melanjutkan kuliah seperti sang kakak ke luar negeri. 

"Yang ketiga kuliah di Sydney, Autralia. Yang ke empat baru SMA kelas satu. Dia ingin jadi dokter, tapi maunya minta sekolahnya di Inggris," kata Hercules.

Mendengar cerita lengkap dari Hercules, Gus Miftah pun mengaku cukup kaget sekaligus kagum dengan anak-anak sang mantan preman legendaris tersebut. Hal ini karena mereka berhasil berkuliah di luar negeri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya