4 Hari Peluru Bersarang di Kepala Mahasiswa dan Sempat Ikut Party, Kok Bisa?

Orang Tertembak di Kepala
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Seorang mahasiswa kedokteran dari Brasil, Mateus Facio, mengalami pengalaman yang mengejutkan ketika pada malam tahun baru 2024. Dia secara tidak sengaja tertembak di kepala, meskipun awalnya mengira bahwa ia hanya terkena lemparan batu.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Dilansir dari NY Post , Selasa, 27 Februari 2024, Mateus, yang menganggap insiden tersebut sebagai lelucon buruk, melanjutkan pesta selama empat hari tanpa menyadari bahwa peluru masih bersarang di otaknya.

Kejadian itu terjadi saat Mateus berkumpul dengan teman-temannya di pantai dekat Rio De Janeiro.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Orang Tertembak di Kepala

Photo :
  • Istimewa

Tanpa menyadari suara tembakan, Mateus, yang berusia 21 tahun, menganggap bahwa benturan di kepalanya disebabkan oleh lemparan batu dan melanjutkan perayaannya tanpa menyadari keberadaan peluru yang masih ada di dalam kepala.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Dokter yang menangani Mateus menggambarkan keberuntungan yang dialaminya, karena peluru tersebut berhasil menembus otaknya tanpa menimbulkan kerusakan permanen.

Setelah empat hari berlalu, Mateus mulai merasakan gejala aneh, seperti kejang di lengan. Pria yang gemar berpesta ini kemudian menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dan segera mencari bantuan medis.

Di rumah sakit, ditemukan bahwa Mateus telah ditembak dengan peluru kaliber 9 mm. Meskipun mengalami risiko serius selama operasi dua jam untuk mengeluarkan peluru tersebut, Mateus beruntung karena tidak mengalami kerusakan permanen pada tubuhnya.

Ahli bedah saraf, Flávio Falcometa, menggambarkan insiden ini sebagai keberuntungan besar, mengingat peluru tersebut menekan area otak yang mengendalikan pergerakan lengan kanan.

Peluru yang berhasil dievakuasi kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian, yang saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Tidak ada laporan resmi yang mengindikasikan adanya penembakan di pantai pada malam tersebut, menambah misteri di seputar kejadian ini.

Orang Tertembak di Kepala

Photo :
  • Istimewa

Luciana, ibu dari Mateus, mengungkapkan kekagumannya atas perjalanan anaknya yang mampu bertahan selama empat hari dengan peluru bersarang di kepalanya tanpa mengalami gejala apa pun. "Dokter dan perawat yang merawat Mateus hampir tidak percaya dengan apa yang mereka saksikan," ujarnya.

Kisah yang luar biasa ini menjadi pembicaraan banyak orang, menyoroti ketangguhan luar biasa Mateus yang mampu melanjutkan aktivitasnya meskipun telah mengalami insiden tragis. Kejadian ini memberikan gambaran mengenai ketidakwajaran dan keberanian seseorang dalam menghadapi situasi yang sulit dipahami.

"Seseorang yang dapat bertahan selama empat hari dengan peluru di kepala tanpa merasakan gejala apapun adalah suatu hal yang tidak bisa dijelaskan," ungkap Luciana, ibu dari Mateus.

Dengan semangatnya yang luar biasa, Mateus Facio sekarang menjadi perhatian banyak orang yang terpesona oleh kisah menakjubkan yang melibatkan keberanian dan ketahanan yang istimewa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya