Viral Skandal Seks antara Guru dan Siswa, Sosok Ini yang Bocorkan

pesta seks
Sumber :
  • dailymail.co.uk

China – Belum lama ini viral seorang guru perempuan yang berumur 30 tahun di China di skorsing karena sekandal seks dengan muridnya yang masih berumur 16 tahun. Skandal itu diunggah oleh suaminya sendiri.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Dilansir dari South China Morning Post, Rabu, 28 Februari 2024, seorang pria bermarga Wu, Pada 16 Februari mengatakan bahwa dia adalah suami dari guru bernama Zhang Yue berusia 30-an tahun mem-posting catatan WeChat tentang sang istri menggoda seorang siswa berusia 16 tahun.

Berdasarkan tangkapan layar yang beredar di media sosial, Wu mengungkapkan bahwa istrinya, seorang guru kimia dan tutor tahun pertama di Sekolah Menengah Nomor 2 Shanghai telah “berhubungan seks dengan muridnya yang berusia 16 tahun”.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Ilustrasi pasangan sesama jenis (homoseksual)

Photo :
  • Istimewa.

Sang suami mengeklaim bahwa dalam rekaman obrolan antara Zhang dan remaja laki-laki tersebut, mereka diduga mendiskusikan di mana mereka bisa berkencan secara diam-diam, dan kemungkinan “mendapatkan kamar hotel”.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Guru tersebut juga memanggil siswanya dengan namanya di dalam pesan singkat, bersumpah untuk “mengendalikan dirinya sendiri” sampai dia menjadi dewasa, dan memerintahkan dia untuk menghapus rekaman obrolan mereka untuk mencegah siapa pun mengetahui tentang hubungan mereka.

Pada 19 Februari, sekolah mengumumkan bahwa mereka segera memberhentikan guru tersebut, dan sedang menyelidiki kasus itu.

Seorang pengacara di Firma Hukum FDDH Jiangsu, Lan Tianbin, mengatakan kepada Modern Express bahwa guru tersebut tidak melanggar hukum jika siswanya berusia di atas 16 tahun. Hukum China hanya melarang hubungan seksual dengan anak di bawah umur 14 tahun.

Namun, Lan menyatakan bahwa melakukan hubungan seks dengan siswanya melanggar etika profesional guru.

Kementerian Pendidikan China dengan jelas menyatakan bahwa segala bentuk pelecehan seksual atau hubungan antara guru dan siswa adalah perilaku tidak etis, dan guru tersebut dapat menghadapi pemecatan sebagai hukuman yang paling berat.

Ilustrasi skandal seksual

Photo :
  • VIVAnews/ Faddy Ravydera

Lan menunjukkan bahwa suami guru tersebut melanggar hukum dengan mem-posting rekaman obrolan dan mengungkapkan namanya serta nama siswanya, sehingga melanggar privasi dan reputasi mereka.

Komunitas online banyak mengkritik guru tersebut karena mengambil keuntungan dari muridnya.

Sebuah situs web yang mengkhususkan diri pada cinta dan hubungan romantis, Love Matters, mengeklaim bahwa guru yang menjalin hubungan dengan siswa menggunakan cinta sebagai alasan guna “memanipulasi” mereka untuk berhubungan seks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya