Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

Pemandu Wisata
Sumber :
  • Istimewa

Bangkok – Kota Bangkok, ibu kota Thailand, telah lama menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan dari berbagai belahan dunia yang mencari kesenangan dan petualangan.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Terkenal dengan kehidupan malam yang sibuk dan beragam pasar makanannya yang lezat, Bangkok selalu menarik perhatian para pelancong.

Meskipun Bangkok terkenal sebagai destinasi wisata yang populer, banyak orang tidak menyadari bahwa nama asli kota ini sangat panjang, bahkan mencapai 168 huruf!

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Pusat perbelanjaan kota Bangkok, Thailand

Photo :
  • Pixabay

Nama ini terdiri dari gabungan kata-kata dari bahasa Pali dan Sanskerta, dan secara resmi terdaftar sebagai nama tempat terpanjang oleh Guinness World Records.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Belakangan ini, sebuah video viral menunjukkan seorang pemandu wisata yang mampu menyebutkan nama lengkap ibu kota Thailand tersebut dalam satu helaian napas.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @.sheswow yang tampaknya diambil di dalam sebuah bus wisata, menampilkan wanita tersebut menyebutkan nama kota tersebut dengan lancar.

“Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit,” ketika dia selesai, para turis pun bersorak dan tertawa.

"Thank you," jawab wanita berkacamata itu.

Klip ini telah mendapatkan lebih dari 91.000 suka di Instagram sejak diposting pada 13 Februari 2024. Video ini lantas memantik beragam komentar netizen.

Ini diterjemahkan menjadi Kota Para Dewa, Kota Besar, Kediaman Buddha Zamrud, Yang Tak Tertembus Kota (Ayutthaya) Dewa Indra, Ibu Kota Agung Dunia yang Diberkahi dengan Sembilan Permata Berharga, Kota Bahagia yang Penuh dengan Istana Kerajaan yang Sangat Besar,” tulis seorang netizen.

Pemandu Wisata

Photo :
  • Istimewa

Napas dulu gak si, Bahkan subtitle-nya pun tidak ada lagi,” canda netizen lain.

Saya ingat teman saya yang berasal dari Thailand, nama Inggrisnya hanya 1 suku kata. Namun, ketika dia menulis nama Thailand-nya menggunakan karakter Thailand, itu menjadi sebuah kalimat,” kata seorang pengguna Instagram.

Salah satu netizen memuji pemandu wisata itu karena mahir mengucapkan nama panjang tersebut dan berkata, “Dia mengucapkannya seperti syair rap<”

“Saya penasaran berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghafal nama itu,” tulis yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya