Viral Sebuah Masjid Cari Imam Tarawih Ramadhan, Honornya Berlipat Kali UMR

Ilustrasi Masjid
Sumber :
  • Pixabay

Malaysia – Mendekati bulan Ramadhan 2024, masyarakat mulai mempersiapkan diri menyambut bulan suci ini, dengan berbagai persiapan yang dilakukan, termasuk oleh masjid-masjid yang mulai melakukan perbaikan dan membersihkan ruang salat serta struktur kepengurusan untuk menyambut Ramadhan.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Salah satu aspek yang dipersiapkan adalah pemilihan imam salat tarawih. Bahkan, beberapa masjid sengaja membuka lowongan untuk posisi imam tarawih, seperti yang dilakukan oleh Masjid Tengku Muhammad Faris Petra di Bandar Kuala Krai, Kelantan, Malaysia.

Keputusan ini menarik perhatian masyarakat setelah mengumumkan tawaran honor yang cukup besar bagi calon imam salat tarawih.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Ilustrasi masjid.

Photo :
  • sacred-destinations.com

Dilansir dari The Star, Kamis, 29 Februari 2024, menyebutkan dalam pengumuman yang diunggah di halaman Facebook, masjid tersebut menawarkan tunjangan hingga RM6.000 atau setara dengan Rp 19 juta.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Selama bulan Ramadhan, Masjid Tengku Muhammad Faris Petra mengumumkan bahwa akan ada dua imam yang bertugas, dengan pembayaran mencapai RM12.000 atau sekitar Rp 39 juta selama sebulan.

Ahmad Maher, seorang pengurus masjid yang membuat pengumuman tersebut, menjelaskan bahwa tujuan dari tawaran honor yang besar ini adalah untuk menghargai dan mengakui peran penting para imam masjid. Dia juga menyoroti kenaikan biaya hidup saat ini sebagai alasan untuk meningkatkan honor imam.

Reaksi netizen terhadap pengumuman ini pun tidak bisa diabaikan. Di kolom komentar yang ramai, mayoritas pengguna Facebook memberikan dukungan terhadap keputusan masjid.

Mereka memuji langkah takmir masjid yang memberikan tunjangan yang sesuai dengan peran yang akan diemban oleh imam nantinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya