Pecandu Bensin Berobat ke Gus Samsudin, Sempat Diruqyah hingga Keluarkan Asap dari Kepala

Gus Samsudin dijemput penyidik Siber Polda Jatim
Sumber :
  • HO Polda Jatim

Jakarta – Nama Gus Samsudin belakangan ini menjadi buah bibir karena konten video ajaran sesat memperbolehkan untuk bertukar pasangan suami istri. Namun ternyata, video tersebut hanyalah konten semata untuk menambah subscriber miliknya. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Karena itu, Gus Samsudin saat ini dijadikan sebagai tersangka. Buntut hal tersebut, satu per satu kisah mengenai pria kontroversial tersebut pun terbongkar, salah satunya datang dari seorang YouTuber bernama Pratiwi Noviyanthi alias Teh Novi. 

Novi adalah YouTuber terkenal karena sering membantu ODGJ dan anak terlantar di berbagai daerah. Dia mengaku sempat mendatangi padepokan Gus Samsudin di Blitar untuk pengobatan salah satu anak yang sempat dibantu olehnya. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Gus Samsudin dijemput penyidik Siber Polda Jatim

Photo :
  • HO Polda Jatim

Novi mengaku sudah membawa anak tersebut untuk berobat ke psikolog anak, rumah sakit jiwa, dan pengobatan lain, tapi usaha itu belum membuahkan hasil. Dia mencari alternatif lain sampai banyak orang menyarankan untuk berobat ke Gus Samsudin. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

"Awal mulanya anak ini sempat menjadi pecandu bensin, masih kecil, namanya Faiz. Sudah berobat ke mana-mana. Ke psikolog anak, ke rumah sakit jiwa dan lain-lain," kata Novi dikutip dari channel YouTube Cumicumi. 

"Akhirnya kita share konten di mana banyak yang komen sekitar 50 persen [menyarankan] datang ke Blitar, Gus Samsudin. Saya enggak tahu itu orang suruhannya atau tidak. Yang jelas banyak yang comment seperti itu," sambungnya. 

YouTuber Pratiwi Noviyanthi

Photo :
  • Instagram @pratiwi_noviyanthi

Singkat cerita Novi membawa Faiz ke sana dan ia pun diruqyah. Namun, Teh Novi mengaku syok dengan trik pengobatan yang dilakukan di padepokan Gus Samsudin. Sebab, teknik ruqyah yang dijalankan bukan dengan syariat Islam. 

"Awalnya dibilangnya harus diruqyah tapi ternyata bukan dengan syariat Islam. Dengan dipegang rambutnya sampai keluar asap-asap gitu," ungkap Novi. 

Novi mengatakan bahwa ketika itu Samsudin meminta salah satu santrinya untuk mengambil air di baskom dan mengusap kepala Faiz hingga keluar asap. Anehnya, Novi tak bisa mencium air apa yang dipakai Samsudin sampai mengeluarkan asap. 

Karena janggal, Novi berkolaborasi dengan Pesulap Merah dan membongkar trik pengobatan Gus Samsudin. Menurut Pesulap Merah, Samsudin  memakai air keras atau bahan kimia  berbahaya untuk kulit supaya bisa mengeluarkan asap. 

Samsudin alias Gus Samsudin digiring polisi di Polda Jatim.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Mengetahui hal itu, Novi mengaku merasa bersalah kepada anak tersebut. Ditambah lagi, setelah pulang berobat dari padepokan Gus Samsudin, Faiz langsung kejang-kejang. Faiz pun tidak mengalami perubahan usai  berobat. 

"Jadi pas pulang malamnya dia kejang dan enggak ada perubahan. Mungkin karena stres, kecapekan, karena perjalanan jauh (dari Jakarta ke Blitar)," terangnya

Novi tak menyangka kedatangannya ke padepokan itu ternyata dijadikan konten oleh Gus Samsudin dan meminta Novi untuk membagikan konten yang dibuatnya tapi tidak dituruti. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya