Puncak Gedung Tinggi Membeku Gegara Cuaca Ektrem, Netizen: Perubahan Iklim

Puncak Gedung Tinggi Membeku Gegara Cuaca Ektrem
Sumber :
  • Istimewa

China – Belum lama ini beredar video yang memperlihatkan puncak gedung tertinggi di Tiongkok membeku dalam pertemuan cuaca ektreme es di tengah gelombang dingin yang meland China.

Jadwal 'Kiamat' Tak Bisa Ditunda, Sosok Penting Ini Menyerah

Salah satu akun Instagram @cgtnamerica membagikan penampakan bagian bangunan yang membeku dan viral.

Gedung tertinggi di Tiongkok, Shanghai Tower, baru-baru diselimuti es. Pemandangan es tersebut menciptakan pemandangan yang tidak nyata di area luar ruangan menara. Manajemen menara mengklarifikasi bahwa area tersebut terlarang bagi pengunjung dan langkah-langkah keamanan telah diambil karena es dan salju yang mencair. Shanghai Tower, yang memiliki tinggi 632 meter, memiliki 127 lantai,” tulis keterangan akun pengunggah, dikutip Selasa, 5 Maret 2024.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Puncak Gedung Tinggi Membeku Gegara Cuaca Ektrem

Photo :
  • Istimewa

Banyak komentar netizen yang mengaitkan dengan perubahan iklim yang sedang terus terjadi di dunia.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Dilansir dari Newsflare, pada tanggal 26 Februari, warga sekali lagi menemukan bahwa dinding luar yang ada I atap Shanghai Tower tertutup salju dan es, hal itu mengubahnya menjadi "tempat langka yang tertutup salju".

Menurut staf dari Pusat Kontrol Manajemen Properti Shanghai Tower, Shanghai telah mengalami gelombang dingin dalam beberapa hari terakhir, dengan suhu rendah dan kelembapan tinggi.

Suhu rata-rata di atap Shanghai Tower adalah sekitar -5 derajat Celcius, yang menyebabkan fenomena alam seperti lapisan es dan akumulasi salju, dengan dinding luar yang sangat terpengaruh.

Saat suhu naik, area es di atap secara bertahap akan mencair, dan mungkin ada beberapa contoh es dan salju yang turun. Untuk alasan keamanan, area yang tidak terlindung dan bagian jalan di bawahnya telah ditutup untuk mencegah pejalan kaki dan kendaraan melewatinya.

Data menunjukkan bahwa Shanghai Tower terletak di 501 Yincheng Middle Road, Zona Keuangan dan Perdagangan Lujiazui, Shanghai. Ini adalah gedung pencakar langit raksasa yang menjadi landmark di Shanghai, gedung tertinggi di Tiongkok dan tertinggi ketiga di dunia.

Konstruksi dimulai pada 29 November 2008, dan keseluruhan pekerjaan konstruksi selesai pada 12 Maret 2016.

Kegunaan utama Shanghai Tower meliputi perkantoran, hotel, ruang komersial, dan fasilitas wisata, dengan bangunan utama memiliki 127 lantai dan ketinggian 632 meter di atas permukaan tanah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya