Elon Musk Sindir Meta Gegara Facebook dan Instagram Down

Elon Musk.
Sumber :
  • Driving.ca

Jakrta – Pemilik X  yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, Elon Musk menyindir Facebook dan Instagram yang sedang alami down atau tidak dapat diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

“If you’re reading this post, it’s because our servers are working (Jika kamu membaca postingan ini, itu karena server kami sedang bekerja,” tulis Elon dalam akun X-nya @elonmusk, Selasa, 5 Maret 2024.

Akun resmi X juga mencuit dengan tulisan "Kami tahu mengapa Anda semua ada di sini."

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Mark Zuckerberg dan Elon Musk.

Photo :
  • The Verge

Banyak pengguna yang merasa bingung setelah mengetahui bahwa mereka tiba-tiba keluar dengan sendirinya dari akun Facebook dan Instagram mereka, dan tidak dapat masuk kembali.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Bahkan, banyak yang bertanya-tanya apakah akun mereka telah diretas, tetapi nyatanya tidak demikian.

Kemudian dengan Twitter yang merupakan milik Elon Musk menjadi salah satu dari sedikit aplikasi media sosial yang berfungsi saat ini, dan banyak pengguna Facebook dan Instagram yang berbondong-bondong mengunjungi situs tersebut.

"Akun facebook banyak yang tumbang," tulis sebuah komplain di Twitter.

"Iya udah dari satu jam lalu begini... sampai sekarang pukul 23.00, belum bisa akses instagram dan facebook," tulis pengguna Facebook yang mengeluh.

Perlu diketahui, di website Down Detector yang memantau situs down, ratusan ribu laporan sudah dilayangkan mengenai gangguan di Facebook dan Instagram ini.

Sampai saat ini, gangguan Facebook dan Instagram down masih berlangsung dan belum diketahui apa penyebabnya. Pihak Meta selaku induk perusahaan belum memberikan penjelasan.

"Facebook, Messenger, dan Instagram tidak aktif di seluruh dunia, menyebabkan ratusan ribu pengguna tidak dapat mengakses platform media sosial itu," tulis media Daily Mail di Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya